Resep Loukoumades (Donat Yunani) yang Lezat

Steven Rose   05/08/2020 18:05

Loukoumades (Donat Yunani)
Loukoumades (Donat Yunani)

Anda sedang mencari inspirasi resep loukoumades (donat yunani) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal loukoumades (donat yunani) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

The very best traditional Loukoumades recipe (Greek donuts)! Loukoumades are little bite-sized fluffy sweet honey balls (the Greek version of donuts), which are deep fried to golden and crispy. Sebenarnya ini simpel banget lho, tapi dr akunya aja yg kurang canggih, blm bisa bikin donat ini bunder.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari loukoumades (donat yunani), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan loukoumades (donat yunani) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah loukoumades (donat yunani) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Loukoumades (Donat Yunani) menggunakan 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Loukoumades (Donat Yunani):
  1. Ambil 250 gr tepung pro sedang
  2. Siapkan 250 ml susu
  3. Gunakan 30 gr gula
  4. Gunakan 4 gr ragi
  5. Sediakan Topping
  6. Gunakan Susu kental manis+keju
  7. Gunakan Coklat batang+susu
  8. Sediakan Gula halus

Donat yang berasal dari Yunani ini paling enak dijadikan camilan Loukoumades rasanya lebih tawar jika dibandingkan dengan donat biasa. Seperti loukoumades atau lukumades donat dari Yunani. Donat ini belakangan naik daun di Indonesia. Melansir IFood, lukumades adalah makanan penutup manis yang terdiri dari bola adonan.

Cara menyiapkan Loukoumades (Donat Yunani):
  1. Hangatkan sebagian susu untuk mengaktifkan ragi. Tuang susu hangat, gula, ragi aduk rata diamkan 10menit.
  2. Di wadah baskom saring tepung lalu tuang ragi yg sudah aktif aduk rata. Tidak perlu sampai kalis. Diamkan 1 jam
  3. Setelah itu tuang adonan ke plastik. Beri lubang plastik kemudian gunting2 adonan ke penggorengan. Kecil2 saja. Goreng sampai kecoklatan.
  4. Beri topping sesuai selera. Aku pakai gula halus, skm+keju, coklat batang+susu yg dicairkan.

Tips: Donat Yunani ini bercitarasa hambar, oleh karena itu disarankan kamu menambahkan madu, gula putih, SKM, atau cokelat manis. This made it easy to evenly coat the loukoumades with cinnamon. Resep Loukoumades Unik ala Yummy App, Donat Yunani yang Lagi Viral. Camilan bernama loukoumades sedang jadi pembicaraan hangat di media sosial. Loukoumades atau lukumades adalah makanan ringan asal Yunani yang mirip sekali dengan donat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Loukoumades (Donat Yunani) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved