Resep Es lapis / es gabus, Sempurna

Jerry Myers   21/10/2020 16:46

Es lapis / es gabus
Es lapis / es gabus

Anda sedang mencari inspirasi resep es lapis / es gabus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal es lapis / es gabus yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es lapis / es gabus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan es lapis / es gabus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Es gabus(es kue masa kecil) enak lainnya. Udah lama pengen bikin es ini, karena ini salah satu jajanan tempo SD doeloe. Rasanya seneng bgt bisa bikin es lapis sendiri hihi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat es lapis / es gabus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Es lapis / es gabus menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Es lapis / es gabus:
  1. Siapkan 1 bungkus tepung hunkwe
  2. Gunakan 1 liter santan (sy pakai tidak terlalu kental)
  3. Sediakan 250 gr gula pasir
  4. Ambil 1/2 sdt garam
  5. Gunakan 1 sdt vanili
  6. Ambil 2 sdm tepung maizena
  7. Siapkan Plastik untuk membungkus

Setelah itu keluarkan dari cetakan dan potong menjadi beberapa bagian. Yup, kreasi es kue hun kwee ini paling banyak dijajakan para pedagang kaki lima di depan sekolah. Yup, jajanan yang satu ini paling banyak dijajakan para pedagang kaki lima di depan sekolah. Teksturnya sangat lembut dan halus, ketika digigit juga agak sedikit kenyal.

Cara membuat Es lapis / es gabus:
  1. Campur semua bahan aduk sampai rata.. dan tidak menggumpal..
  2. Masak dengan api sedang sambil terus di aduk supaya tidak gosong.. sampai mendidih dan mengental
  3. Siapkan wadah plastik, yg sebelumnya sudah di basahi.. tuang bubur tepung tadi..
  4. Setelah itu baru dipotong sesuai selera.
  5. Masukkan dlm plastik.. lalu masukkan frezer.. biarkan beku. Enak dimakan waktu cuaca panas.. selamat mencoba

Es gabus siap untuk dinikmati Anda bisa menyimpan es gabus sampai kapan saja, karena es ini tidak akan mudah basi. Orang sunda bilang es gabus ini adalah Es busa karena memang teksturnya yang empuk seperti kasur busa serta rasanya yang membuat ketagihan. Cocok sekali anda sajikan sebagai cemilan di siang hari agar tubuh lebih terasa segar kembali. Suka disebut pun Es Busa, Es Roti, Es Kue, Es Lapis Pelangi ataupun Es Hunkwe, resep es gabus adalah varian jajanan warung ataupun bagi atau bisa juga dikatakan untuk jualan sekolah yng ternama di masanya, malah rasa serta teksturnya yng khas membuat es gabus masih diminati sampai-sampai saat ini. Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trend Resep Masakan Apps" *Cara Membuat Kue Lapis *Cara Membuat Kue Tar Lapis *Cara Menghias Kue cake coklat *Cara Membuat Kue Jello *Cara Membuat Apel Lapis Cokelat *Cara Membuat Roti Lapis Sayuran Khas India *Cara Membuat Puff Pastry.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Es lapis / es gabus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved