Cara Gampang Membuat Ceker Mercon (Presto) yang Enak

Alan Larson   09/09/2020 01:46

Ceker Mercon (Presto)
Ceker Mercon (Presto)

Sedang mencari inspirasi resep ceker mercon (presto) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker mercon (presto) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker mercon (presto), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ceker mercon (presto) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Merdeka.com - Suka makan ceker mercon? Kuliner yang satu ini mulai digemari beberapa tahun belakangan, terutama sejak makanan pedas dengan cabai melimpah jadi tren. Ceker mercon tanpa presto pun siap untuk dihidangkan bersama dengan nasi hangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ceker mercon (presto) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ceker Mercon (Presto) memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ceker Mercon (Presto):
  1. Siapkan 1/2 kg ceker ayam
  2. Ambil 1 cm lengkuas (iris tipis)
  3. Sediakan 3 lembar daun salam
  4. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  5. Sediakan 2 sdm kecap
  6. Gunakan 1/2 sdt gula pasir
  7. Siapkan 1 bh bawang bombay iris tipis
  8. Siapkan 5 bh cabe hijau iris
  9. Ambil Royco (bumbu penyedap secukupnya)
  10. Siapkan secukupnya Minyak dan air
  11. Ambil Bumbu halus :
  12. Ambil 3 butir bawang putih
  13. Siapkan 5 butir bawang merah
  14. Ambil 1 bh tomat
  15. Ambil 10 bh cabe merah
  16. Gunakan 10 bh cabe rawit merah
  17. Sediakan 1 cm jahe

Ceker ayam hanya perlu dimasukkan dalam panci presto dan ditunggu beberapa menit saja tekstur ceker ayam akan semakin lunak. Bagi Anda yang menjalankan usaha makanan dan ingin membuat ceker ayam dengan tekstur lunak maka langkah yang tepat dengan menggunakan panci presto. Bumbu Halus : Ceker ayam lazimnya disajikan sebagai pelengkap soto atau mie ayam. Resep dari Dapur Kobe yakni resep Ceker Mercon patut dipraktekkan di rumah karena rasanya luar biasa poll pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Ceker Mercon (Presto):
  1. Bersihkan ceker buang kuku (jika masih ada). Lalu dipresto selama 15 menit (setelah bunyi katup)
  2. Tumis bumbu hingga harum, masukan lengkuas, salam, daun jeruk, bawang bombay, cabe hijau. Masak hingga layu
  3. Masukan ceker, aduk-aduk, beri air sedikit, kecap, gula pasir dan bumbu penyedap. Masak hingga bumbu meresap dengan api kecil sambil diaduk-aduk. Koreksi rasa, sajikan.

Dimasak menggunakan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas yang diracik dari cabe asli Indonesia dan bumbu pilihan sehingga tidak hanya rasa, aromanya juga sedap dan mantap. Memulai bisnis ceker setan tidak perlu membutuhkan modal dalam jumlah yang besar. Hraga bahan baku utama ceker ayam yang diperlukan bisa diperoleh dengan harga yang sangat murah. Perbandingan harga ceker ayam dengan daging ayam sangat berbeda jauh sehingga Anda akan lebih mudah dalam menjalankan bisnis ceker ayam. Ilustrasi ceker mercon. ©Shutterstock Merdeka.com - Ayam adalah salah satu hewan ternak yang hampir seluruh bagian tubuhnya dapat dikonsumsi dan diolah menjadi berbagai macam hidangan lezat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ceker mercon (presto) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved