Langkah Mudah untuk Membuat Pindang meranjat Anti Gagal

Mathilda Weber   01/11/2020 01:34

Pindang meranjat
Pindang meranjat

Sedang mencari ide resep pindang meranjat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang meranjat yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pindang meranjat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pindang meranjat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Kangen pindang khas kampung tercinta, makanan fav banget karna enakk segerr. Terlahir sebagai pecinta semua jenis ikan, sedangkan di jogja harga. Pindang meranjat or pindang salai: the most hot and spicy South Sumatran pindang variant from Meranjat village, Ogan Komering Ilir Regency, uses iwak salai (smoked fish) made from catfish, patin, baung, or lais fish.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pindang meranjat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pindang meranjat memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pindang meranjat:
  1. Ambil 1 kg ikan patin
  2. Gunakan 1 buah nanas
  3. Siapkan 2 batang serai
  4. Siapkan secukupnya Terasi
  5. Gunakan secukupnya Asem jawa
  6. Gunakan secukupnya Lengkuas
  7. Sediakan 2 sdm kecap manis
  8. Ambil 2 sdm garam
  9. Gunakan 1 sdm gula pasir
  10. Ambil 1 ikat daun kemangi
  11. Sediakan secukupnya Daun bawang
  12. Gunakan Bumbu halus
  13. Ambil 10 siung bawang merah
  14. Siapkan secukupnya Cabe merah
  15. Ambil secukupnya Air
  16. Sediakan Penyedap rasa

PINDANG MERANJAT Bagi penggemar kuliner khas Sumatera Selatan, menu pindang pasti tak asing lagi. Di daerah asalnya menu pindang ikan mempunyai rasa dan resep yang bervariasi, salah satunya Pindang Ikan Meranjat yang asalnya dari kampung Meranjat. Ciri khas pindang meranjat adalah kuahnya yang berwarna kecokelatan. Bahkan, figur publik asal Sumatera Selatan seperti Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, aktor Anwar Fuady dan presenter Helmy Yahya, mengakui kenikmatan citarasa pindang patin Meranjat ini.

Langkah-langkah membuat Pindang meranjat:
  1. Cuci bersih ikan
  2. Masukan bumbu halus,terasi dan asem dijadikan 1 dikasih air dan ambil airnya aja dan masukan bahan lainnya
  3. Setelah mendidih masukan daun kemangi

Masakan ini khas daerah Meranjat di Sumatera Selatan. Bumbu yang dihaluskan: Usaha pindang ikan meranjat ini perlu ditunjang dengan menggunakan mesin universal friter, mesin ini berguna untuk menghaluskan bumbu halus sehingga proses memasak pindang ini dapat dikerjakan dengan sangat mudah dan cepat. Mesin universal friter ini sangat sesuai digunakan oleh para pengusaha terutama dalam bidang kuliner sebab akan lebih mudah dalam mengaluskan bumbu halus agar lebih mudah. Kita yang cuma bertiga bareng Alya, jelas gak sanggup buat ngabisin ikan segitu banyak. Pindang Meranjat dengan citarasa pedas, manis dan asam.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pindang meranjat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved