Cara Gampang Menyiapkan Es gabus/ es potong /es lilin yang Sempurna

Cornelia Klein   30/06/2020 18:39

Es gabus/ es potong /es lilin
Es gabus/ es potong /es lilin

Sedang mencari ide resep es gabus/ es potong /es lilin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es gabus/ es potong /es lilin yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Es gabus/ es potong /es lilin Dapu Fina (Syafrina,S. Masak semua bahan kecuali perasa durian dan es doger,. Es potong ini menjadi jajanan paling laris di zamannya, namun seiring berjalannya waktu penjual-penjual es ini mulai sedikit.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es gabus/ es potong /es lilin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan es gabus/ es potong /es lilin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah es gabus/ es potong /es lilin yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Es gabus/ es potong /es lilin memakai 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Es gabus/ es potong /es lilin:
  1. Ambil 1 bungkus tepung hunkwe
  2. Ambil Perasa durian
  3. Sediakan Perasa es doger
  4. Siapkan 10 sdm gula pasir
  5. Gunakan 1 sdm maizena
  6. Siapkan 800 ml Santan (takaran pake blender unt jus)
  7. Sediakan Kertas es

Mendapati artikel ini di layar gadget Anda. Karena artikel ini akan berisi seputar resep dan tips membuat. Keesokan harinya Kamu sudah bisa menikmati es lilin lezat dan kaya gizi ini. Yuk coba dan kreasikan es lilin dengan bahan-bahan lain yang akan membuat rasanya makin lezat serta bergizi.

Langkah-langkah menyiapkan Es gabus/ es potong /es lilin:
  1. Masak semua bahan kecuali perasa durian dan es doger,
  2. Kalo sudah meletup letup
  3. Angkat, bagi dua. Beri perasa masing masing.
  4. Tunggu dingin, adonan agak encer tidak kental seperti kue. Karna santan nya 8
  5. Masukkan dalam plastik es lilin
  6. Simpan difreezer, 5 jam.
  7. Siap dinikmati

Nah berikut ini tips penting agar es lilin Kamu terasa lebih lembut. Yup, kreasi es kue hun kwee ini paling banyak dijajakan para pedagang kaki lima di depan sekolah. Es potong jadul yang pernah saya cicipi di selama duduk di bangku SD jaman dulu itu seingat saya seperti es potong celup coklat, es potong bubur ketan hitam, es potong kacang hijau, es potong meises, es potong hunkwe a.k.a es gabus, es potong buah dan sisanya lupa-lupa ingat. Mulai dari es putar, es gosrok, es lilin, es gabus, dan masih banyak lagi. Namun sekarang, beragam es jadul ini sudah mulai susah dicari.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan es gabus/ es potong /es lilin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved