Resep Es gabus jadul, Enak

Essie Silva   31/08/2020 11:59

Es gabus jadul
Es gabus jadul

Lagi mencari ide resep es gabus jadul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal es gabus jadul yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Yup, jajanan yang satu ini paling banyak dijajakan para pedagang kaki lima di depan sekolah. Teksturnya sangat lembut dan halus, ketika digigit juga agak sedikit kenyal. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari es gabus jadul, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan es gabus jadul enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah es gabus jadul yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Es gabus jadul memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Es gabus jadul:
  1. Ambil 1 bungkus tepung hunkwe merah
  2. Siapkan 1 bungkus tepung hunkwe hijau
  3. Ambil 3 sendok gula pasir
  4. Gunakan 1 bungkus santan kara
  5. Siapkan 2 sendok tepung maizena
  6. Sediakan 500 ml air

Ngeliat status bbm teman jualan es wadai bikin sy kepengen makan es wadai. Search di cookpad ternyata cara bikinnya gampang. Akhirnya sy bikin deh sesuai selera sy. Es gabus disukai banyak anak-anak karena memiliki rasa dan tekstur yang unik.

Langkah-langkah menyiapkan Es gabus jadul:
  1. Jika mau bikin yang merah masukan tepung hunkwe yang merah saja ataupun sebaliknya jika hijau masukin tepung yang warna hijau saja
  2. Ambil panci masukan air+tepung hunkwe aduk hingga rata setelah itu bisa dimasukan santan+gula+tepung maizena(maizenanya dilarutin diair dulu ya supaya tidak menggumpal) Setelah itu nyalain kompor aduk”terus hingga rata dan sampai matang(meletup”gelembung)
  3. Setelah selesai taruh diwadah tunggu sampai bener bener dingin
  4. Setelah dingin bisa dipotong potong sesuai selera dan bisa dimasukan kedalam freezer

Apalagi warna es ini juga berwarna-warni seperti pelangi. Sehingga makin membuat es ini banyak disukai anak-anak. Namun kini penjual es gabus sudah susah ditemukan. Sehingga banyak sekali yang merindukan rasa es ini. Cara Membuat Es Gabus, Kangen dengan jajanan jadul?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Es gabus jadul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved