Cara Gampang Menyiapkan Oseng tempe cabai hijau & Sambel teri yang Lezat

Julian Robbins   13/09/2020 19:16

Oseng tempe cabai hijau & Sambel teri
Oseng tempe cabai hijau & Sambel teri

Lagi mencari ide resep oseng tempe cabai hijau & sambel teri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oseng tempe cabai hijau & sambel teri yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Oseng Tempe Teri Cabai ijo enak lainnya. Resep Oseng Tempe dan Teri Cabai Hijau ini terbilang jadi lauk yg praktis. gugusan tempe, teri tawar dan cabe hijau memiliki rasa yang legit. Oseng tempe serta teri ini sangat nikmat dinikmati menggunakan nasi putih.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oseng tempe cabai hijau & sambel teri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan oseng tempe cabai hijau & sambel teri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan oseng tempe cabai hijau & sambel teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Oseng tempe cabai hijau & Sambel teri memakai 20 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Oseng tempe cabai hijau & Sambel teri:
  1. Gunakan 1 buah tempe ukuran sedang(sesuai selera),di potong kecil² meman
  2. Siapkan 7-10 buah cabai keriting merah & hijau, di potong memanjang
  3. Sediakan 5 buah cabai rawit, di potong memanjang
  4. Siapkan 3 siung bawang putih, di potong tipis²
  5. Ambil 5 siung bawang merah, di potong tipis²
  6. Gunakan 2 buah gula jawa(gula merah)
  7. Ambil 1 buah kecap lele(ukuran kecil)
  8. Sediakan 3 lembar daun salam
  9. Sediakan 1/2 sdm garam
  10. Siapkan 3 sdm minyak goreng
  11. Gunakan 2 bungkus teri nasi
  12. Gunakan 5 buah cabai rawit
  13. Ambil 5 buah cabai keriting merah
  14. Siapkan 2 siung bawang putih
  15. Siapkan 3 siung bawang merah
  16. Gunakan 1 buah gula jawa
  17. Siapkan 1/2 sdt terasi
  18. Gunakan 1/2 sdt garam
  19. Gunakan 5 sdm minyak goreng
  20. Siapkan 1 buah jeruk limau

Oseng Tempe & Teri Cabai Hijau. Kreasi Masak Tempe,tempe bisa dimasak dan dicampur dengan berbagai bahan dan bumbu lain. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik. Hidangan praktis satu ini selalu jadi menu andalan berbagai warung makan.

Langkah-langkah menyiapkan Oseng tempe cabai hijau & Sambel teri:
  1. Langkah pertama yaitu masukan 3sdm minyak goreng kedalam penggorengan,kemudian masukan bahan² bawang putih,kemudian bawang merah,cabai keriting merah & hijau,cabai rawit.Oseng sampai kecium bau harum.Setelah itu masukan gula merah yg sudah di potong²(supaya cepat larut),setelah itu masukan tempe yang sudah di potong².Aduk sampai tempe dan cabai tercampur kira² 3menit cukup.Setelah tempe sedikit layu,masukan garam,daun salam dan kecap,aduk sampai semua tercampur rata,kira² 3menit.Siap disajikan😉
  2. Goreng teri nasi(tiriskan).Goreng cabai,bawang&terasi(tiriskan). Setelah teri dan bumbu² digoreng,siapkan cobek,kemudian masukan cabai,bawang merah&putih,terasi,gula,garam haluskan(di ulek).Setelah itu masukan juga teri ke dalam 1 bumbu² yang telah dihaluskan tadi,cukup di tekan² dengan ulekan, aduk rata.Setelah itu beri sedikit perasan jeruk limau untuk menambah rasa segar, dan siap disajikan😉. SILAHKAN MENCOBA

Untuk Anda para pemula dalam memasak, oseng tempe juga pilihan tepat untuk dicoba. Lihat juga resep Tempe Kecap Cabe Ijo enak lainnya.. Lihat juga resep Oseng Cabe Hijau Kentang enak lainnya. Panaskan minyak yang banyak dalam wajan, goreng tempe hingga setengah matang, angkat, sisihkan. CARA MEMBUAT OSENG TEMPE CABE HIJAU : • Potong-potong tempe goreng hingga matang. • Potong.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat oseng tempe cabai hijau & sambel teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved