Resep Pindang tulang meranjat, Menggugah Selera

Jeffery Keller   08/07/2020 17:24

Pindang tulang meranjat
Pindang tulang meranjat

Sedang mencari inspirasi resep pindang tulang meranjat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pindang tulang meranjat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pindang tulang meranjat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pindang tulang meranjat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Kebetulan suami asli orang ogan ilir dan ini resep mertua.yummy seger. Nah ini menu pindang yang juga sudah lama ingin saya buat, yaitu pindang ikan meranjat. Setelah dulu pernah buat pindang tulang pegagan, baru deh kesampaian buat pindang ikan meranjat ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pindang tulang meranjat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pindang tulang meranjat menggunakan 22 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pindang tulang meranjat:
  1. Ambil 1 kg tulang iga sapi/kambing
  2. Sediakan Bawang merah halus
  3. Sediakan Bawang putih halus
  4. Sediakan Kunyit 1 ruas haluskan
  5. Siapkan Cabe merah + rawit haluskan
  6. Sediakan secukupnya Air asam
  7. Ambil secukupnya Kecap asin
  8. Sediakan Garam
  9. Sediakan Masako
  10. Ambil Gula
  11. Ambil Air
  12. Siapkan Bumbu kasar :
  13. Ambil Sereh geprek
  14. Sediakan Jahe 1 ruas geprek
  15. Siapkan Lengkuas 1 ruas geprek
  16. Gunakan Daun salam
  17. Gunakan Daun jeruk
  18. Siapkan Bumbu pelengkap :
  19. Gunakan Secukupnya nanas
  20. Ambil iris Tomat
  21. Gunakan Daun bawang
  22. Siapkan Daun kemangi

Tulang iga sapi merupakan variasi bahan yang biasa digunakan karena dapat menghasilkan kuah kaldu yang gurih serta serta sensasi menggerogoti daging yang masih menempel di sela-sela tulang. Resep Pindang Tulang - Masakan Khas Sumatera Selatan. Resep Pindang Tulang ini merupakan Masakan Khas Sumatera Selatan yang cukup khas dari daerah tersebut. Resep Pindang Tulang ada yang menyebutnya Resep Pindang Daging, tetapi karena Pindang Daging juga ada yang khas dari Wilayah lain maka namanya lebih khas adalah Pindang Tulang Khas Palembang.

Langkah-langkah membuat Pindang tulang meranjat:
  1. Cuci bersih tulang sapi nya, lalu peras dgn jeruk nipis dan garam secukupnya lalu rebus dengan air sampe daging empuk.. setelah itu tumis harum bumbu kasar + halus, lalu masukkan bumbu kedalam rebusan tulang aduk2 tambah air lagi. Masukkan garam, masako, micin, gula secukupnya, air asam jawa, kecap asin masak hingga bener2 empuk lalu test rasa sesuai selera.. - Terkahir masukkan bumbu pelengkap masak hingga stgh layu.. - - Selamat mencoba 😊

Resep Pindang Tulang - Masakan Khas Sumatera Selatan. Pindang meranjat selain ikan juga ada pindang tulang sapi. Pindang ikan meranjat ini menjadi favorit para penggemar pindang Palembang pada umumnya. Di Bandar Lampung, tepatnya di Jl Gatot Subroto Garuntang, ada restoran "Pindang Meranjat Riu" yang sudah terkenal oleh penggemar menu pindang khas Sumatera Selatan ini. Ciri khas pindang meranjat adalah kuahnya yang berwarna kecokelatan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pindang tulang meranjat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved