Bagaimana Menyiapkan Es hunkwe, Enak Banget

Lela Davidson   04/09/2020 14:54

Es hunkwe
Es hunkwe

Anda sedang mencari ide resep es hunkwe yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal es hunkwe yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Es Gabus Hunkwe enak lainnya. Resep es hunkwe atau yang sering disebut es gabus atau es kue atau roti ini sudah berada sejak lama di Indonesia. Es hunkwe ini merupakan sajian es yang cukup nikmat dan istimewa karena proses pembuatannya cukup mudah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es hunkwe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan es hunkwe yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan es hunkwe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Es hunkwe memakai 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Es hunkwe:
  1. Siapkan 1 bks hunkwe 100 gr
  2. Ambil 2 sdm tepung maizena
  3. Sediakan 1/2 kelapa parut + 1 lt air (ambil air santanny
  4. Gunakan 200 gr gula pasir (selera)
  5. Gunakan 1/4 sdt vanili
  6. Siapkan sesuai selera Pewarna

Biasanya disajikan dengan sirup gula merah sebagai penambah rasa manis. Agar lebih nikmat, tambahkan dengan potongan buah nangka seperti resep. #CENDOL #DAWET Es cendol dawet ini terbuat dari bahan dasar campuran tepung hunkwe dan tepung beras yang diberi warna hijau dari pasta pandan. Untuk meningkatkan rasa manisnya, biasanya es cendol dawet ditambahkan sirup gula merah. Coba resep: Resep Es Cendol Dawet.

Langkah-langkah menyiapkan Es hunkwe:
  1. Pertama peras santan dengan 1 lt air (ambil air santannya)
  2. Campur semua bahan kecuali pewarna,setelah tercampur bagi beberapa bagian dan beri pewarna (selera)
  3. Masak warna 1 sampai meletup,angkat dan tuang adonan
  4. Masak lagi warna ke 2 sampai meletup dan tuang diatas adonan pertama
  5. Masak lagi warna ke 3 sampai meletup dan tuang diatas adonan ke dua
  6. Setelah dingin masukkan ke kulkas kira" 5 jam.
  7. Keluarkan adonan potong" bungkus dengan plastik…Masukkan ke freezer tunggu sampai menjadi beku
  8. Yummy….

Tepung hunkwe sedikit berbeda ya dengan tepung lainnya dari segi teksturnya. Ada berbagai jenis kue lapis yang bisa kita buat di rumah. Salah satunya resep kue lapis hunkwe ini. Kue lapis ini berbeda dengan kue lapis lainnya seperti kue lapis surabaya atau kue lapis legit yang menggunakan tepung terigu. Sesuai namanya, kue ini menggunakan tepung hunkwe sebagai bahan dasarnya, yang merupakan tepung dari kacang hijau.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat es hunkwe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved