Resep Ote ote/bakwan sayur yang Bisa Manjain Lidah

Vincent Frazier   23/11/2020 19:36

Ote ote/bakwan sayur
Ote ote/bakwan sayur

Sedang mencari inspirasi resep ote ote/bakwan sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ote ote/bakwan sayur yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

#BakwanSayur #BakwanSayurRenyahDanGurih Bakwan Sayur - Vegetables Fritter Batter for bakwan/Indonesian fritters. My bakwan batter uses very simple ingredients: all-purpose flour, rice flour, salt, sugar, ground white/black pepper, grated garlic, egg, and ice cold water. Rice flour is the secret ingredient to get crispy fritters.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ote ote/bakwan sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ote ote/bakwan sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ote ote/bakwan sayur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ote ote/bakwan sayur memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ote ote/bakwan sayur:
  1. Sediakan Wortel
  2. Ambil Cambah
  3. Ambil Prei+seledri
  4. Gunakan B putih
  5. Gunakan Bawang merah
  6. Sediakan 10 btr merica
  7. Ambil 1 btr telur
  8. Gunakan 10 sdm tepung terigu
  9. Siapkan 4 sdm kanji
  10. Siapkan secukupnya Garam

Gorengan yang terbuat berbahan utama tepung terigu campur sayuran bahkan juga juga udang ini banyak dijumpai di bermacam daerah di Indonesia, hingga tak heran bila penyebutan namanya juga tidak sama-beda. Resep Ote Ote - Untuk yang belum mengerti apa itu ote ote, ialah semacam gorengan yang umumnya dinamakan pula bakwan goreng alias bala bala. Di Surabaya, gorengan tersebut dijuluki ote ote. Ada yang besar dan ada juga yang mungil.

Cara membuat Ote ote/bakwan sayur:
  1. Haluskan bawang merah b putih garam merica
  2. Campur semua bahan di dalam wadah
  3. Setelah tercampur rata goreng dengan api sedang

Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok. Resep Weci, Ote ote atau Bala Bala resep ote ote spesial.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ote ote/bakwan sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved