Bagaimana Membuat Es Gabus Rainbow, Lezat

Lily Taylor   10/09/2020 04:34

Es Gabus Rainbow
Es Gabus Rainbow

Sedang mencari inspirasi resep es gabus rainbow yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal es gabus rainbow yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Rainbow Ice-Cake (Es Gabus): This Indonesian traditional ice has cakey texture and known as Es Gabus or Es Wadai. Summer is here, give this ice a try and see if you like it ^_^ Resep Es Gabus Rainbow. Msh ada stock tepung hunkwe nih sisaan bikin kue hunkwe tempo hari, drpd dianggurin kelamaan mending dibikin es gabus aja,.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari es gabus rainbow, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan es gabus rainbow yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan es gabus rainbow sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es Gabus Rainbow memakai 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Es Gabus Rainbow:
  1. Gunakan 200 gram tepung maizena
  2. Siapkan sesuai selera Gula pasir ()
  3. Sediakan 60 ml santan
  4. Siapkan 1 sachet SKM
  5. Ambil Pewarna makanan (merah,kuning,hijau)
  6. Sediakan Vanili (biar harum)
  7. Siapkan 5 gelas air (ukuran gelas belimbing)

Cari produk Dessert lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Bikin es gabus rainbow ternyata mudah. Kamu hanya membutuhkan bahan tepung hun kwe, santan, gula pasie, juga pewarna makanan.

Langkah-langkah menyiapkan Es Gabus Rainbow:
  1. Serelah ituGabungkan semua bahan kecuali pewarna kedalam panci. Aduk rata, dan sesuaikan rasanya.
  2. Setelah rasanya pas, bagi ke 3 wadah. Lalu beri pewarna masing-masing.
  3. Setelah itu masak dahulu adonan warna merah, setelah mengental lalu masukkan kedalam loyang yang telah dilapisi plastik. Lakukan hal yang sama dengan warna-warna berikutnya.
  4. Dinginkan dahulu, lalu setelah dingin masukkan kedalam lemari es(bukan freezer) selama 30 menit.
  5. Setelah itu potong-potong dan dimasukkan kedalam plastik. Lalu masukkan kedalam freezer.
  6. Selesai ini😋

Pemilik laman Instagram @susan_gracia akan berbagi resep membuat es gabus rainbow. Yuk simak dulu resepnya berikut ini. Sedikit garam Es Gabus Rainbow cr @susan_gracia. Campurkan tepung hun kwee, gula pasir, garam dan santan. Yup, kreasi es kue hun kwee ini paling banyak dijajakan para pedagang kaki lima di depan sekolah.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Es Gabus Rainbow yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved