Bagaimana Menyiapkan Bakwan sayur (ote-ote) Anti Gagal

Douglas West   21/10/2020 12:52

Bakwan sayur (ote-ote)
Bakwan sayur (ote-ote)

Sedang mencari ide resep bakwan sayur (ote-ote) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur (ote-ote) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

#BakwanSayur #BakwanSayurRenyahDanGurih In Surabaya, this meal is known as Ote-ote (which means "naked" in English) - don't ask my why, while in other towns, they called it Bakwan Udang Sayur. I don't know where originally this meal comes from. But in my hometown, it's a popular snack and easy to find.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur (ote-ote), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakwan sayur (ote-ote) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakwan sayur (ote-ote) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakwan sayur (ote-ote) memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bakwan sayur (ote-ote):
  1. Ambil 1/2 kol ukuran kecil
  2. Siapkan 100 gr tauge
  3. Siapkan 1 buah wortel besar
  4. Ambil 1 tangkai daun bawang pre
  5. Gunakan Bumbu halus :
  6. Sediakan 2 siung bawang putih
  7. Gunakan 3 siung bawang merah
  8. Gunakan Secukupnya garam
  9. Gunakan Secukupnya lada bubuk
  10. Sediakan Secukupnya gula
  11. Ambil Penyedap rasa (optional)
  12. Ambil 300 gr tepung terigu
  13. Siapkan secukupnya Air

Cara membuat Ote Ote - Ote ote atau bakwan sayur adalah cemilan / gorengan yang cukup banyak digemari di Indonesia, ada beberapa nama dari jenis makanan ini dari berbagai daerah misalnya ote ote, bakwan sayur, weci, heici dan lain sebagainya. Cara pengolahannya pun cukup sederhana dan mudah, yaitu cukup digoreng sampai matang. Lihat juga resep Bakwan sayur enak lainnya. Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa ada telur.

Cara membuat Bakwan sayur (ote-ote):
  1. Iris kol tipis memanjang, iris wortel korek api, iris daun bawang memanjang/serong. Cuci semua sayur
  2. Haluskan semua bumbu halus.
  3. Masukkan tepung terigu, tambahkan air sedikit demi sedikit dan aduk hingga tercampur. Jika sudah tercampur, masukkan bumbu halus dan aduk lagi.
  4. Masukkan sayur ke dalam adonan tepung dan aduk hingga tercampur.
  5. Goreng adonan dengan api sedang hingga coklat keemasan.

Gorengan yang terbuat berbahan utama tepung terigu campur sayuran bahkan juga juga udang ini banyak dijumpai di bermacam daerah di Indonesia, hingga tak heran bila penyebutan namanya juga tidak sama-beda. Resep Weci, Ote ote atau Bala Bala resep ote ote spesial. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur. Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut. Meski familiar disebut bakwan sayur, jenis gorengan satu ini punya nama yang berbeda di sejumlah daerah di Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakwan sayur (ote-ote) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved