Langkah Mudah untuk Membuat Tumis jamur tiram jantung ayam, Lezat Sekali

Bernard Neal   20/07/2020 10:01

Tumis jamur tiram jantung ayam
Tumis jamur tiram jantung ayam

Sedang mencari inspirasi resep tumis jamur tiram jantung ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis jamur tiram jantung ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis jamur tiram jantung ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tumis jamur tiram jantung ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Resep Tumis Jamur Saus Tiram yang lezat dan cara membuatnya sangat mudah. Jamur adalah salah satu bahan makanan yang sangat mudah diolah dan dipercaya dapat menurunkan resiko kanker. Buat Bunda yang masih bingung mau masak apa hari ini, menu ini bisa jadi solusinya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tumis jamur tiram jantung ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tumis jamur tiram jantung ayam menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis jamur tiram jantung ayam:
  1. Ambil 150 gr Jamur tiram
  2. Gunakan 1 buah jagung manis (dipipil)
  3. Ambil 1 ons jantung ayam
  4. Gunakan secukupnya garam
  5. Ambil sedikit gula
  6. Gunakan 1 bungkus penyedap rasa ayam
  7. Sediakan bumbu tumis :
  8. Gunakan 3 buah cabe merah (iris serong)
  9. Sediakan 3 siung bawang merah (iris)
  10. Siapkan 2 siung bawang putih (iris)

Budidaya Jamur tiram - merupakan salah satu jamur favorit yang sering dikonsumsi oleh masyarakat. Selain karena rasanya yang enak, diversifikasi Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) termasuk jamur makroskopis atau jamur yang dapat dilihat dengan kasat mata. Jamur tiram putih bisa ditumis atau dioseng. Bahan utamanya jamur dan bumbu dapur sederhana.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis jamur tiram jantung ayam:
  1. Tumis duo bawang dan cabe merah sampe harum.
  2. Kemudian masukan jantung ayam dan tambahkan air sesuai selera.
  3. Masukan jagung pipil dan jamur tiram. Kemudian tambahkan penyedap rasa ayam, garam, dan gula. Aduk hingga bumbu tercampur rata.
  4. Jika rasa sudah dirasa cukup, tumis jamur tiram jantung ayam siap disajikan.

Cukup bermodalkan jamur tiram kamu bisa menghidangkan oseng-oseng jamur yang nikmat untuk keluarga. Baca juga: Resep Pepes Jamur Tiram, Cuma. Jantung pisang paling sering diolah menjadi gulai. Tapi kalau Anda bosan atau ingin menghindari santan, tumis jantung pisang bisa jadi pilihan tepat! Tambahkan pete serta teri, sayur sedap ini Ppasti disukai keluarga Anda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis jamur tiram jantung ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved