Bagaimana Menyiapkan Cilok kuah pedas nampol, Menggugah Selera

Edwin Nash   11/08/2020 18:36

Cilok kuah pedas nampol
Cilok kuah pedas nampol

Sedang mencari inspirasi resep cilok kuah pedas nampol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah pedas nampol yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok kuah pedas nampol enak lainnya. Cilok kuah pedas nampol pertama bikin anti gagal.enak sampe ketagihan. Postingan pertama resep cara membuat cilok kuah pedas nampol ala bunda laela prayogi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah pedas nampol, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok kuah pedas nampol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok kuah pedas nampol sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok kuah pedas nampol memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cilok kuah pedas nampol:
  1. Ambil Bahan cilok
  2. Gunakan 100 gr aci/tapioka
  3. Siapkan 35 gr terigu
  4. Sediakan 1 bks bubuk bawang putih
  5. Gunakan 1 batang bawang daun
  6. Gunakan Penyedap rasa
  7. Ambil 1/2 pedes bubuk
  8. Gunakan Secukupnya udang rebon untuk isiannya
  9. Ambil Air panas mendidih
  10. Ambil Kuah cilok
  11. Gunakan 6 cabe rawit warna warni
  12. Gunakan secukupnya Air hangat
  13. Sediakan secukupnya Penyedap rasa
  14. Sediakan Bawang goreng terakhiran

Lihat juga resep 𝐂𝐢𝐥𝐨𝐤 𝐊𝐮𝐚𝐡 𝐏𝐞𝐝𝐚𝐬 enak lainnya. Buat kamu yang gak suka rasa pedas, kamu bisa bikin cilok kuah dengan varian kuah gurih segar. Resep cilok kuah kaldu ayam ini cocok banget nih buat kamu. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya dijamin enak dan seger banget.

Cara menyiapkan Cilok kuah pedas nampol:
  1. Masukan bahan cilok seperti aci/tapioka, terigu, penyedap rasa, bawang daun secukupnya, pedas bubuk, bawang putih bubuk kedalam wadah.
  2. Lalu masukan air mendidih kedalam adonan cilok tersebut, aduk hingga menjadi adonan cilok tidak lembek dan tidak terlalu padat.
  3. Setelah diaduk, bulat-bulat adonan cilok yang sudah di buat dan aku pakai isiannya udang rebon biar makin gurih enyoi sambil masukan kedalam air mendidih.
  4. Setelah mengapung ciloknya dari panci langsung tiriskan.
  5. Kuah pedasnya cukup blender cabe rawit 6 buah atau sesuai selera lalu kasih air panas dan jangan lupa penyedap rasa biar pas..
  6. Terakhir cilok kuah pedas siap di santap!! Jangan lupa pakai taburan bawang goreng biar makin endol 👄

Lihat juga resep Cilok kecap pedas dan cilok kuah pedas enak lainnya! Berbeda dengan cilok asli bandung yang punya bumbu kacang kental, yang ini lebih cair seperti kuah. Membuat bumbunya lebih mudah untuk diuyup. i. Bahan Membuat Cilok Kuah Pedas Nampol A. Daftar Isi Colok Kuah #Cilok kuah #Cilok kuah kacang #Cilok kuah keju pedas #Cilok kuah pedes pol #Cilok kuah segerr #Cilok kuah malem malem #Cilok kuah pedasss. #Cilok kuah vegetarian simple #Cilok kuah bumbu kobe #Cilok kuah bakso #Cilok kuah #Cilok kuah isi telur puyuh #Cilok Kuah #Cilok pangsit kuah #Cilok kuah peddaaasss nampol #Cilok Kuah Rujak #Kwetiaw kuah cilok pedas #Cilok Kuah Super.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok kuah pedas nampol yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved