Cara Gampang Membuat Ote-ote a.ka bakwan sayur, Bikin Ngiler

Elmer Hamilton   16/08/2020 21:07

Ote-ote a.ka bakwan sayur
Ote-ote a.ka bakwan sayur

Anda sedang mencari ide resep ote-ote a.ka bakwan sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ote-ote a.ka bakwan sayur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bismillah. dapat resep bakwan sayur yg enak dari mama mertua. Tadinya mau dicetak pakai sendok sayur, tapi kata mamer kalau mau dicetak, harus pakai sendok sayur bahan aluminium, gabisa stainless. Sedangkan di kosan adanga cuma ada.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ote-ote a.ka bakwan sayur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ote-ote a.ka bakwan sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ote-ote a.ka bakwan sayur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ote-ote a.ka bakwan sayur menggunakan 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ote-ote a.ka bakwan sayur:
  1. Gunakan 10 gr tepung beras
  2. Sediakan 200 gram tepung terigu
  3. Sediakan 2 sdm tepung bumbu serbaguna
  4. Siapkan 1 btr telur
  5. Sediakan 1/2 sdt garam
  6. Gunakan 1/2 sdt gula
  7. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk
  8. Gunakan 350 ml air
  9. Gunakan Secukupnya kubis
  10. Ambil Secukupnya wortel
  11. Siapkan Secujuonya kecambah
  12. Gunakan Bumbu halus 🍥🍥🍥
  13. Ambil 4 siung bawang putih
  14. Sediakan 1/2 sdt ketumbar

Semoga bermanfaat dan dapat berbagi resep. Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur.

Langkah-langkah menyiapkan Ote-ote a.ka bakwan sayur:
  1. Iris wortel dan kubis sesuai selera kalau aku memanjang seperti korek api. Lalu ambil wadah masukkan semua bahan kedalam wadah. Aduk sampai tercampur rata.
  2. Panaskan wajan beri minyak cukup banyak.ambil secukupnya adonan bakwan dan letakkan diatas cetakan bakwan kemudian goreng. Biarkan sampai bakwan terlepas dari cetakan. Lakukan sampai habis.
  3. Siap disajikan.selamat mencoba 👍👍

Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok. Bakwan Sayur - Vegetables Fritter You cannot avoid deep frying. If you want to whip up authentic bakwan, there is no avoiding deep frying. To get crispy bakwan, my trick is to make sure the oil is hot, and the bakwan batter is super cold. Bakwan atau bala-bala. adalah makanan sejuta umat. siapa yang gak suka bakwan sayur? apalagi bakwanya renyah dan enak. ini saya bagikan cara membuat bakwan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ote-ote a.ka bakwan sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved