Bagaimana Membuat Lele Cabe Hijau Anti Gagal

Janie Griffith   20/07/2020 11:33

Lele Cabe Hijau
Lele Cabe Hijau

Sedang mencari inspirasi resep lele cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele cabe hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Lele Cabe Ijo enak lainnya. Olahan lele dapat dibuat berbagai macam masakan selain hanya digoreng. Lele Cabe Hijau by Susi Susmirah resep yang layak untuk anda coba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele cabe hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan lele cabe hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lele cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lele Cabe Hijau memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lele Cabe Hijau:
  1. Ambil 2 ekor ikan lele
  2. Gunakan 15 buah cabe hijau
  3. Gunakan 4 siung bawang merah
  4. Ambil 2 siung bawang putih
  5. Gunakan 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis
  6. Gunakan secukupnya Gula
  7. Ambil secukupnya garam

Cara Membuat Ikan Lele Goreng Sambal Cabai Hijau yang Pedas, Enak da Nikmat Cara Membersihkan Ikan Lele Sebelum Diolah: Untuk hal yang pertama yang akan kita lakukan adalah dengan membersihkan ikan lele terlebih dahulu. Nah, bagian pertama pada ikan lele yang akan dibersihkan adalah bagian insang yang ada dikepala ikan. Resep sambal cabe ijo ini meskipun sangat sederhana namun rasanya begitu pas di lidah. Untuk yang merasa kurang pedas bisa menmbah cabe rawitnya dan sebaliknya yang merasa terlalu pedas silahkan disesuaikan saja sesuai selera dalam resep sambal cabe ijo ini.

Cara menyiapkan Lele Cabe Hijau:
  1. Jika mau, potong ikan lele jadi 2 bagian dan goreng hingga kekuningan, lalu anggkat dan sisihkan
  2. Giling kasar cabe hijau, bawang merah dan bawang putih, lalu tumis dengan minyak panas
  3. Masukkan potongan tomat, gula dan garam secukupnya, oseng oseng hingga harum
  4. Masukkan lele yang sudah di goreng tadi
  5. Lele cabe hijau siap disajikan. Untuk 2 porsi

Lihat juga resep Sarden cabe ijo enak lainnya. Resep BELUT GORENG CABE HIJAU/BALUIK GORENG LADO IJAU khas Dapur Uni ET. Jika ingin rasa yang semakin pedas maka tambahkan cabai rawitnya lebih banyak. Bisa juga ditambahkan dengan cabai keriting hijau segar. Lele Goreng Bumbu Sambal Hijau, begini cara memasaknya: Bahan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lele cabe hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved