Bagaimana Membuat Bakwan sayur/ote-ote yang Enak Banget

Bettie Rodriquez   21/06/2020 12:31

Bakwan sayur/ote-ote
Bakwan sayur/ote-ote

Sedang mencari ide resep bakwan sayur/ote-ote yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur/ote-ote yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur/ote-ote, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakwan sayur/ote-ote yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Dapoer Alfah adalah chanel yang menyajikan resep masakan sederhana atau home made kuliner. Semoga bermanfaat dan dapat berbagi resep. Cara mudah membuat bakwan sayur atau ote ote sayur atau bala bala yang enak dan renyah dengan resep bahan sederhana tanpa telur.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakwan sayur/ote-ote yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakwan sayur/ote-ote menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakwan sayur/ote-ote:
  1. Siapkan 100 gr tauge
  2. Siapkan 150 gr wortel
  3. Gunakan 250 gr tepung terigu
  4. Ambil 5 buah cabe rawit
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Gunakan 7 siung bawang merah
  7. Siapkan Daun bawang
  8. Siapkan secukupnya Garam
  9. Siapkan secukupnya Gula
  10. Gunakan Penyedap rasa(me: Masako rasa sapi)

Nah, sesekali boleh dong kamu membuat sendiri bakwan sayur Yang menjadi pembeda antara ote ote dan bakwan sayur hanyalah nama dan dibentuknya, bentuk ote ote jauh lebih beraturan karena bulat merata dan tembem sedangkan bakwan sayur berantakan bentuknya. Satu lagi, di Jawa Timur bakwan adalah bakso namun cenderung lebih banyak digunakan untuk menyebut bakso dari daerah Malang dan sekitarnya. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Resep Bakwan Yang Gurih. Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Resep Bakwan Yang Gurih.

Langkah-langkah membuat Bakwan sayur/ote-ote:
  1. Cuci bersih wortel dan serut kasar,iris tipis - tipis cabe,bawang putih,bawang merah dan daun bawang iris kecil²
  2. Tuangkan tepung terigu ke dalam wadah beri air secukupnya aduk sampai tidak ada yang menggumpal kemudian masukkan garam dan gula dan penyedap rasa
  3. Masukkan irisan cabe,bawang putih,bawang merah dan daun bawah kedalam adonan tepung terigu aduk hingga tercampur rata setelah itu masukkan wortel yg sudah d serut kasar dan tauge diamkan kurleb 10 menit agar bumbu meresap
  4. Setelah kurleb 10 menit adonan siap d goreng dan d santap saat buka puasa 😊

Apabila informasi yang kami sampaikan di bestresep.com ini bermanfaat bagi anda, silahkan anda bisa share artikel tersebut ke sosial media lainnya. Resep Bakwan Sayur, Ote Ote & Bala Bala Renyah Mudah Simpel. Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa ada telur. Gorengan yang terbuat berbahan utama tepung terigu campur sayuran bahkan juga juga udang ini banyak dijumpai di bermacam daerah di Indonesia. Lihat juga resep Ote Ote Mentega Crispy enak lainnya!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakwan sayur/ote-ote yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved