Cara Gampang Menyiapkan Cilok Ayam Kuah Bakso Pedas, Menggugah Selera

Amanda Sharp   26/06/2020 17:10

Cilok Ayam Kuah Bakso Pedas
Cilok Ayam Kuah Bakso Pedas

Anda sedang mencari ide resep cilok ayam kuah bakso pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok ayam kuah bakso pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep ๐‚๐ข๐ฅ๐จ๐ค ๐Š๐ฎ๐š๐ก ๐๐ž๐๐š๐ฌ enak lainnya. Lihat juga resep Cilok Kuah enak lainnya. Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok ayam kuah bakso pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cilok ayam kuah bakso pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cilok ayam kuah bakso pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cilok Ayam Kuah Bakso Pedas memakai 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cilok Ayam Kuah Bakso Pedas:
  1. Gunakan Bahan Cilok
  2. Ambil 15 sdm Tepung Tapioka
  3. Siapkan 5 sdm Tepung Terigu
  4. Siapkan 3 pcs Bawang Putih
  5. Siapkan 3 Daun Seledri
  6. Ambil 8 sdm Air Panas
  7. Siapkan 1 sdm garam
  8. Gunakan 1 sdm penyedap rasa
  9. Ambil Bahan Kuah
  10. Gunakan 5 pcs tulang Ayam
  11. Ambil 2 pcs Bawang Putih
  12. Gunakan 5 pcs Cabai Rawit
  13. Gunakan 1 sdm Kecap Manis
  14. Ambil 1 sdm Garam
  15. Sediakan 1 sdt penyedap
  16. Sediakan 1 sdt gula pasir
  17. Gunakan 1 Daun Bawang
  18. Ambil 1 seledri

Cara Membuat Cilok Goang Kuah Pedas Mantap - Cilok merupakan kudapan ringan yang murah meriah. Biasanya, kudapan berbahan baku tepung sagu ini dijual di area sekolah dasar. Oleh karena itu, cilok sering disebut "jajanan SD". Namun kini tak hanya ada di area sekolah dasar saja, tetapi juga di pinggir jalan atau di tempat keramaian.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Ayam Kuah Bakso Pedas:
  1. Campur semua bahan cilok dan uleni, masukkan air sedikit demi sedikit sampai adonan cilok set
  2. Rebus dengan air mendidih cilok sampai mengambang
  3. Siapkan kuah. Tumis bawah putih dan cabai yang sudah dihaluskan. Tambahkan air panas dan masukkan potongan ayam. Setelah mendidih cek rasa dan masukkan kecap, daun bawang dan seledri

Jika [โ€ฆ] Cilok (Sundanese script: แฎŽแฎคแฎœแฎงแฎŠแฎช) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond. The size of cilok balls may vary, but it is. Video kali ini kita membuat cilok ayam /bakso aci kuah pedas. Cilok banyak penggemarnya, mulai anak SD sampai orang tua menyukai cilok, karena tekstur dan rasa nya yang bikin ketagihan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok ayam kuah bakso pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved