Bagaimana Menyiapkan Lele Cabe Ijo alias Sambalado Mudo 😋, Enak Banget

Gabriel Copeland   13/07/2020 02:00

Lele Cabe Ijo alias Sambalado Mudo 😋
Lele Cabe Ijo alias Sambalado Mudo 😋

Lagi mencari ide resep lele cabe ijo alias sambalado mudo 😋 yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele cabe ijo alias sambalado mudo 😋 yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele cabe ijo alias sambalado mudo 😋, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan lele cabe ijo alias sambalado mudo 😋 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Lele Cabe Ijo alias Sambalado Mudo 😋. Salah satu lauk favorit saya & suami dari awal nikah. Sambel cabe ijo atau sambalado mudo ini juga salah satu menu masakan Padang yg saya gemari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lele cabe ijo alias sambalado mudo 😋 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lele Cabe Ijo alias Sambalado Mudo 😋 memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Lele Cabe Ijo alias Sambalado Mudo 😋:
  1. Gunakan 1/2 kg lele (boleh diganti ikan lain ya. Pake ayam goreng juga sedaapp..)
  2. Sediakan 1 ons cabai hijau
  3. Siapkan Sesuai selera cabai rawit
  4. Ambil 6-8 siung bawang merah
  5. Ambil 1 buah tomat
  6. Gunakan 6 lbr daun jeruk, buang tulang tengahnya
  7. Ambil 1 sdm gula pasir
  8. Sediakan 2 sdt garam
  9. Siapkan 1 sdt air jeruk nipis
  10. Siapkan Secukupnya minyak goreng

Cara dan Masak ikan lele goreng cabe ijo campur petai resep kampung - Duration:. Resep IKAN SIAM + JARIANG LADO MUDO khas Dapur Uni ET. Lihat juga resep Sambal lado tulang enak lainnya. Biarpun hanya sambal, tapi sambal ijo khas rumah makan padang tidak ada duanya.

Langkah-langkah menyiapkan Lele Cabe Ijo alias Sambalado Mudo 😋:
  1. Bersihkan lele, kucuri air jeruk nipis atau asam jawa. Diamkan 15 menit, bilas sebentar. Lumuri lele dgn bumbu rendaman (bawang putih, ketumbar, kunyit, garam - dihaluskan, campur sedikit air). Diamkan kembali selama 15 menit.
  2. Panaskan minyak goreng secukupnya. Goreng lele hingga matang & luarnya garing kecoklatan. Sisihkan.
  3. Ulek/blender kasar cabai hijau & rawit, bawang merah, tomat. Tambahkan gula & garam.
  4. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus. Tambahkan daun jeruk. Tumis hingga matang. Kecilkan api, masukkan air jeruk nipis, aduk rata. Koreksi rasa, matikan api. Masukkan lele goreng, aduk hingga tercampur rata dgn sambelnya. Angkat, sajikan. Simpel tapi bikin nambah lhoo inii.. *promosi 😋😋😋

Rumah makan padang yang tidak menyediakan sambal ijo, itu rasanya seperti makan sayur tanpa garam, hehe. Selain memiliki rasa pedas, pada sambal balado padang ini juga memiliki rasa gurih yang berasal dari air kaldu ayam atau sapi. Masukkan lengkuas, cabe hijau dan cabe rawit. Masukkan tempe goreng, aduk hingga rata. Tambahkan irisan tomat hijau, masak sebentar hingga tomat agak layu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lele Cabe Ijo alias Sambalado Mudo 😋 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved