Resep Pecak lele cabe ijo Anti Gagal

Andrew Adams   14/07/2020 11:47

Pecak lele cabe ijo
Pecak lele cabe ijo

Lagi mencari inspirasi resep pecak lele cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pecak lele cabe ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pecak lele cabe ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pecak lele cabe ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

JANGAN LUPA LIKW👍🏻 KOMEN💬 SHARE💌 AND SUBSCRIBE🔔 Resep Pecak Lele sambal kacang. Karena ikan lele salah satu makanan kesukaan anak², mau gak mau saya sering masakin. Tapi lama-kelamaan bosen juga masak lelenya cuma digoreng tepung doang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pecak lele cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pecak lele cabe ijo memakai 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pecak lele cabe ijo:
  1. Sediakan 1/2 kg ikan lele (sy yg isi 3 trus d potong 2)
  2. Sediakan 7 siung cabe ijo
  3. Ambil bumbu pecak :
  4. Ambil 13 siung cabe rawit setan
  5. Ambil 5 siung bawang putih
  6. Siapkan 2 siung bawang putih
  7. Gunakan 1 ruas kencur
  8. Gunakan secukupnya air
  9. Siapkan garam
  10. Siapkan gula

Apalagi, jika saat sedang makan ini cuaca di luar ternyata sedang mendung atau bahkan sedang hujan, nasi yang dimakannya adalah nasi putih hangat dengan lauknya adalah ayam goreng ataupun ikan goreng. Dengan sebutan pecak lele atau dengan mudah disebut pecel lele dapat menjadikan Anda geregetan untuk ingin mencobanya. Dari olahan bumbu sambal nya dari sambal pecel yang terbuat dari kacang tanah yang dihaluskan, dengan beberapa cabe, bawang putih, garam dan bawang merah serta untuk tidak lupa memberinya sedikit ersasi. Patin Cabe Hijau Resep Masakan Sehari Hari - Gampang Dan Praktis.

Langkah-langkah menyiapkan Pecak lele cabe ijo:
  1. Goreng ikan lele yg sdh d beri bumbu (sy beli yg sdh ada bumbu nya jadi tinggal goreng 😀) lalu sisihkan
  2. Goreng bumbu pecak
  3. Uleg bumbu tambahkan sedikit garam
  4. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu pecaknya sampai harum dan masukkan cabe ijo yg sdh d iris dan secukupnya air
  5. Masukkan ikan lele yg sdh d goreng aduk rata… Tambahkan garam dan gula juga penyedap (jika perlu)… Test rasa
  6. Masak sampai bumbu meresap dan siap d hidangkan

Menghilangkan Zat Kimia Drum; Langkah pertama yang harus dilakukan untuk berternak lele dalam drum adalah membersihkan drum tersebut dari berbagai zat kimia tidak seperti cara ternak lele organik. Masukkan lengkuas, cabe hijau dan cabe rawit. Masukkan tempe goreng, aduk hingga rata. Tambahkan irisan tomat hijau, masak sebentar hingga tomat agak layu. Haluskan sedikit garam, kemiri dan jahe dengan cobek hingga halus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pecak lele cabe ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved