Resep Beef Teriyaki yang Lezat Sekali

John Floyd   21/10/2020 04:24

Beef Teriyaki
Beef Teriyaki

Lagi mencari inspirasi resep beef teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal beef teriyaki yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari beef teriyaki, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan beef teriyaki yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

I like to serve my Beef Teriyaki over fried rice or noodles. Teriyaki is a kid friendly introduction to Asian flavors because it's sweet and fairly safe flavors that aren't too salty. This Beef Teriyaki is the first Asian beef recipe I had the kids try and it's since led to a large variety of recipes they enjoy.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan beef teriyaki sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Beef Teriyaki menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Beef Teriyaki:
  1. Gunakan 300 gr daging sapi
  2. Ambil 2 buah daun salam
  3. Sediakan 2 buah daun jeruk
  4. Siapkan 1 serai
  5. Ambil 1/2 buah bawang bombai
  6. Sediakan 1 buah daun prei
  7. Siapkan 1/4 paprika
  8. Ambil 1 liter air
  9. Siapkan 2 sdm saus teriyaki (aku pakai saori)
  10. Gunakan 2 sdm kecap manis
  11. Sediakan 1 sdm kecap asin
  12. Gunakan 1 sdt garam
  13. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk

Sometimes we can find it in a Japanese restaurant, too. beef teriyaki stir-fry. Thin beef slices stir-fried in homemade teriyaki sauce, tossed in with your favorite veggies gives you endless possibilities of quick lunch or dinner meals. Tasty, convenient, made with just a few ingredients and made in a single cooking utensil(wok, frying pan). Meanwhile, sprinkle beef with salt and pepper.

Langkah-langkah menyiapkan Beef Teriyaki:
  1. Masak air sampai mendidih lalu masukkan daging, daun salam, jeruk dan serai selama 15 menit. Tutup rebusan dalam panci supaya daging bisa melunak. Setelah dinging iris tipis daging
  2. Tumis bawang bombay sampai harum
  3. Masukkan irisan daging, saus teriyaki, kecap manis dan kecap asin, tambahkan 100 ml kaldu dari air rebusan
  4. Setelah hampir matang masukkan daun bawang, paprika, garam dan merica

Mix together all sauce ingredients except the oil or butter. Stir the cornstarch, broth, soy sauce, brown sugar and garlic powder in a small bowl until the mixture is smooth. This Hawaiian Beef Teriyaki is one of my favorite meals, and one that reminds me of my time living in Hawaii. The tender sliced beef soaks up the homemade teriyaki sauce and creates a sweet, almost candy-like flavor. Served with a simple side of rice or a traditional Hawaiian plate lunch, this beef is my family's favorite!

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Beef Teriyaki yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved