Bagaimana Menyiapkan Lele cabe hijau, Lezat

Lilly Coleman   06/10/2020 14:02

Lele cabe hijau
Lele cabe hijau

Anda sedang mencari ide resep lele cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele cabe hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Lele Cabe Ijo enak lainnya. Olahan lele dapat dibuat berbagai macam masakan selain hanya digoreng. Lihat juga resep Lele sambal cabe hijau enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele cabe hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan lele cabe hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lele cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Lele cabe hijau memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lele cabe hijau:
  1. Gunakan 1 kg lele (potong 3)
  2. Gunakan 1 ons cabe hijau
  3. Siapkan 1 bh tomat hijau
  4. Siapkan 1 bh bawang bombai
  5. Gunakan 3 bh bawang putih
  6. Siapkan 4 bh bawang merah
  7. Sediakan Minyak untuk menggoreng + menumis

Resep sambal cabe ijo ini meskipun sangat sederhana namun rasanya begitu pas di lidah. Untuk yang merasa kurang pedas bisa menmbah cabe rawitnya dan sebaliknya yang merasa terlalu pedas silahkan disesuaikan saja sesuai selera dalam resep sambal cabe ijo ini. Ceritanya pengen bikin pecel lele, ternyata ada stok cabe ijo di kulkas, jadi bikin ini. Lihat juga resep Sarden cabe ijo enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Lele cabe hijau:
  1. Cuci bersih ikan.. Beri garam 1 sdt rayko 1 sdt. Balik atau aduk2 rata.
  2. Goreng ikan sampai kecoklatan. Angkat.
  3. Blender bumbu.. Bawang bombay nya saya iris2.
  4. Tumis bumbu sudah agak layu cabe nya masukan tomat hijau yg di potong2. Masukan irisan bawang bombay.. Beri gula 1 sdt. Garam 1 1/2 sdt rayko 1 sdt. Tumis hingga tanak.. Lalu masukan ikan balik2 siap di sajikan

Resep BELUT GORENG CABE HIJAU/BALUIK GORENG LADO IJAU khas Dapur Uni ET. Jika ingin rasa yang semakin pedas maka tambahkan cabai rawitnya lebih banyak. Bisa juga ditambahkan dengan cabai keriting hijau segar. Lele Goreng Bumbu Sambal Hijau, begini cara memasaknya: Bahan. Panduan Kultur Teknis: Budidaya Cabe Hijau Untuk Pemula, Lengkap - Cabe Hijau Besar pada dasarnya adalah jenis golongan cabe merah (Capsicum annum L) yang panen dini saat cabe masih berwarna hijau.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lele cabe hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved