Resep Bolu pandan lembut Anti Gagal

Wayne Wolfe   02/11/2020 13:48

Bolu pandan lembut
Bolu pandan lembut

Lagi mencari ide resep bolu pandan lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan lembut yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan lembut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu pandan lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep BOLU PANDAN SUPER LEMBUT / MOIST enak lainnya. Ya, bolu pandan atau chiffon cake memang identik dengan cake yang lembut, moist dengan tekstur yang kempus-kempus saat digigit. Untuk mendapatkan tekstur ini dibutuhkan trik khusus.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu pandan lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu pandan lembut menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu pandan lembut:
  1. Sediakan 4 butir telur
  2. Ambil 150 gram gula
  3. Gunakan 1/2 sdt SP
  4. Siapkan 150 gram terigu
  5. Siapkan 65 ml santan kental
  6. Sediakan 25 ml minyak goreng
  7. Gunakan sejumput garam
  8. Gunakan secukupnya pasta pandan

Selain Coklat. paling suka Bolu yg ada aroma Pandannya. Wangiiii banget 😍 dan Bolu pandan kukus ini hasilnya Sangat Lembut Cocok banget Buat cemilan di t. Cara Membuat Bolu Pandan Lembut Sederhana - Bolu pandan lembut merupakan salah satu makanan golongan jenis kue yang paling mudah untuk kita buat. Bolu pandan ini sesuai dengan namanya sangat mudah untuk kita buat karena proses pembuatannya sangat sederhana.

Cara menyiapkan Bolu pandan lembut:
  1. Campurkan santan, minyak dan pasta pandan. di wadal lain campurkan terigu dengan garam
  2. Kocok telur, gula dan SP dengan kecepatan tinggi selama 10-15 menit sampai kental putih berjejak
  3. Turunkan mixer ke speed 1 kemudian masukkan terigu, setelah itu masukkan campuran santan, mixer sebentar hingga rata
  4. Tuang adonan ke loyang yang telah dioles margarin dan ditaburi terigu, panggang dengan api kecil selama 30 menit.
  5. Jangan lupa tes tusuk, kemudian angkat dan siap disajikan

Resep bolu kukus pandan lembut dipastikan membuat suasana bersantai Anda semakin berkualitas. Menyantap cemilan berupa kue bolu memang bisa menjadi pilihan yang tepat sekaligus menggiurkan. Dengan rasa yang begitu lezat dan lembut, jenis kue basah yang satu ini dapat dimakan oleh semua rentang usia mulai anak-anak hingga kakek-nenek. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat. Tak heran jika kue ini banyak disukai semua kalangan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pandan lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved