Resep Bolu gulung pandan filling coklat lembut, Lezat

Alex Gibson   09/09/2020 22:10

Bolu gulung pandan filling coklat lembut
Bolu gulung pandan filling coklat lembut

Lagi mencari ide resep bolu gulung pandan filling coklat lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung pandan filling coklat lembut yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung pandan filling coklat lembut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu gulung pandan filling coklat lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Bolu gulung pandan filling coklat lembut Ria Harsanti Semarang, Indonesia. Lihat juga resep Bolu gulung pandan coklat enak lainnya. Terakhir, gulung bolu pandan yang telah terlapisi sambil ditekan agar bolu padat dan membentuk gulungan sempurna.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu gulung pandan filling coklat lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu gulung pandan filling coklat lembut memakai 8 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu gulung pandan filling coklat lembut:
  1. Sediakan 5 butir telur
  2. Gunakan 70 gr tepung terigu
  3. Sediakan 10 gr susu bubuk
  4. Gunakan 10 gr tepung maizena
  5. Siapkan 90 gr gula pasir
  6. Ambil 1 sdm emulsifier saya pakai SP
  7. Sediakan 125 gr margarin, cairkan
  8. Siapkan secukupnya Pasta pandan

Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru dari Chalistaa. Jadi dengan adanya resep bolu pandan lembut dan mengembang, kita bisa membuat kue bolu pandan dengan sangat lezat. Rasa yang dipancarkan pada bolu pandan bisa membuat orang lain dapat dengan mudah mengenalinya. Lihat juga resep Bolu Pisang panggang anti gagal super lembut enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu gulung pandan filling coklat lembut:
  1. Mixer telur dan gula pasir hingga mengembang
  2. Masukkan SP /emulsifier aduk kembali hingga berjejak
  3. Campur jadi satu, tepung terigu, maizena, susu bubuk, tuang perlahan lahan ke dalam adonan telur dan gula pasir tadi. Mixer hingga merata
  4. Masukkan pasta pandan secukupnya, aduk kembali hingga tercampur
  5. Kemudian tuang margarin cair, aduk dengan spatula, tuang sedikit demi sedikit saja agar margarin tercampur rata
  6. Siapkan loyang ukuran 27, beri alas kertas roti
  7. Kemudian adonan di tuang ke loyang
  8. Panggang dalam oven bersuhu 160 dercel 25 menit api bawah, 10 menit api atas untuk membentuk lapisan kulit atas nya
  9. Setelah matang, letakkan cake di atas serbet bersih/ kertas roti, bagian dalam cake permukaannya diberi coklat atau selai aneka rasa, kemudian gulung perlahan sampai tergulung rotinya. Setelah itu diamkan beberapa saat kemudian potong potong bolu gulung nya
  10. Selamat mencoba yaa…

Setelah matang, angkat dan dinginkan terlebih dahulu sampai uap panas dari kue hilang sebelum di olesi buttercream di bagian atasnya. Kelurkan dengan cara dituang kue bolu gulung di atas kertas roti. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun. Karena banyak sekali kreasi bolu yang enak dengan citarasa yang menggoda. Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, bolu apel, Bolu Nutrijel, bolu gulung, Bolu Karamel dan bolu pisang.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu gulung pandan filling coklat lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved