Resep Bakwan Sayur / Heci, Bisa Manjain Lidah

Lida Harris   17/11/2020 17:40

Bakwan Sayur / Heci
Bakwan Sayur / Heci

Anda sedang mencari inspirasi resep bakwan sayur / heci yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan sayur / heci yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bakwan Sayur - Vegetables Fritter Batter for bakwan/Indonesian fritters. My bakwan batter uses very simple ingredients: all-purpose flour, rice flour, salt, sugar, ground white/black pepper, grated garlic, egg, and ice cold water. Rice flour is the secret ingredient to get crispy fritters.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan sayur / heci, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bakwan sayur / heci yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakwan sayur / heci sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bakwan Sayur / Heci memakai 12 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bakwan Sayur / Heci:
  1. Gunakan 250 gr tepung terigu
  2. Ambil 2 sdm tepung beras
  3. Siapkan 5 siung bawang merah
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 2 batang daun bawang, rajang
  6. Siapkan 2 batang seledri, rajang
  7. Sediakan 2 bh wortel potong korek api
  8. Siapkan 1 genggam taoge
  9. Sediakan 4 lembar kubis, rajang
  10. Sediakan Gula, garam, merica
  11. Sediakan Kaldu jamur
  12. Sediakan secukupnya Air

Bakwan sayur mungkin adalah salah satu jenis gorengan yang punya banyak sebutan di tiap-tiap daerah. Kalau kamu yang berada di tanah Sunda mengenalnya dengan sebutan bala-bala , sementara di daerah lain ada yang menyebutnya dengan ote-ote (Surabaya, Malang, Blitar), badak (Pekalongan, Semarang), weci atau heci (Madiun, Lumajang), makau (Manado. Sekilas, heci tak lain bedanya dengan ote-ote khas Jawa Timur. Namun, yang membuatnya spesial adalah udang.

Langkah-langkah menyiapkan Bakwan Sayur / Heci:
  1. Campur semua bahan, lalu goreng menggunakan cetakan bakwan sayur. Resep dengan langkah paling dikit. 🤣

Udang yang dipakai untuk heci khusus udang Bagan. Udang itu Cuma bisa ditemukan di perairan Bagan. Rasanya lebih gurih dibanding udang biasa. Sepiring heci bisa disantap beramai-ramai bersama teman nongkrong. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakwan sayur / heci yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved