Bagaimana Menyiapkan Cilok Ebi Kuah Pedas Anti lengket, Sempurna

Winnie Lamb   17/08/2020 04:37

Cilok Ebi Kuah Pedas Anti lengket
Cilok Ebi Kuah Pedas Anti lengket

Sedang mencari inspirasi resep cilok ebi kuah pedas anti lengket yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok ebi kuah pedas anti lengket yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok Kuah Ebi sinemaru enak lainnya. Resep cilok ebi kuah anti lengket buat teman hujan maupun hareudang🥰. Teksturnya yang kenyal dengan citarasa bumbu yang gurih membuat siapa saja menyukainya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok ebi kuah pedas anti lengket, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok ebi kuah pedas anti lengket yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cilok ebi kuah pedas anti lengket yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok Ebi Kuah Pedas Anti lengket menggunakan 23 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cilok Ebi Kuah Pedas Anti lengket:
  1. Sediakan 10 sdm Tepung terigu
  2. Sediakan 10 sdm Tepung tapioka/aci
  3. Ambil 1 daun bawang, potong²
  4. Siapkan secukupnya Air
  5. Sediakan 1 sdm Margarin
  6. Gunakan Bumbu halus cilok
  7. Gunakan 2 siung bawang putih
  8. Gunakan 1 siung bawang merah
  9. Gunakan Sedikit ketumbar
  10. Siapkan butir Merica butiran ±15
  11. Ambil 2 sdm Ebi sangrai
  12. Sediakan secukupnya Garam
  13. Ambil Kaldu jamur
  14. Siapkan Bumbu kuah cilok
  15. Sediakan 3 siung bawang putih
  16. Sediakan 3 siung bawang merah
  17. Ambil 10 cabe rawit merah
  18. Sediakan 2 cabe merah besar
  19. Sediakan 2 ruas jari Kencur
  20. Sediakan Kaldu sapi bubuk
  21. Gunakan Garam, gula merah
  22. Gunakan iris Daun bawang
  23. Siapkan Air

Biasanya, kudapan berbahan baku tepung sagu ini dijual di area sekolah dasar. Oleh karena itu, cilok sering disebut "jajanan SD". Namun kini tak hanya ada di area sekolah dasar saja, tetapi juga di pinggir jalan atau di tempat keramaian. Jika […] Resep Pepes Takebon (tahu kemangi rebon).

Langkah-langkah membuat Cilok Ebi Kuah Pedas Anti lengket:
  1. Campurkan tepung terigu, aci dan daun bawang. Lubangi tengahnya dan masukkan bumbunya. Tuang air panas sedikit demi sedikit sambil diuleni dg sendok. Saat adonan mulai hangat beri margarin dan uleni dg tangan hingga kalis.
  2. Bentuk adonan yg sudah kalis tadi, sambil didihkan air untuk merebus ciloknya
  3. Masukkan cilok dan tunggu mengapung biarkan ±10 menit agar benar² matang, lalu tiriskan. Cilok tidak akan lengket satu sama lain
  4. Tumis bumbu halus untuk kuahnya hingga wangi, masukan daun bawang tunggu layu dan masukkan air hinnga mendidih masukkan cilok dan cabe utuh, tambahkan gula, garam,penyedap dan koreksi rasa. Tambahkan jeruk nipis bila suka asam.

Baru pertama bikin pepes ini, rasanya enek ada krenyes rebonnya, pas dikukus wanginya kemana-mana. Ditambah jamur juga bisa ya, tapi menurut saya lebih enak yg ori kaya gini😋 Resep Cilok Empuk Isi Aneka Rasa Dan Bumbu Kacang. Cilok yang enak itu sederhana kenyal bisa cilok goreng,cilok kuah pakai bumbu kacang biasanya cilok isi tanpa daging. Makanan ini khas dari daerah jawa barat terutama bandung mudah kita jumpai di sekolahan dan warung. Yang kali ini akan kita praktekan cara pembuatannya adalah resep cilok dengan isi beraneka ragam disertai bumbu kacang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok Ebi Kuah Pedas Anti lengket yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved