Resep Bolu Pandan Lembut tanpa obat (au bain marie), Menggugah Selera

Myra Gordon   17/06/2020 13:16

Bolu Pandan Lembut tanpa obat (au bain marie)
Bolu Pandan Lembut tanpa obat (au bain marie)

Anda sedang mencari ide resep bolu pandan lembut tanpa obat (au bain marie) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan lembut tanpa obat (au bain marie) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Pandan Lembut tanpa obat (au bain marie) enak lainnya. Resep Bolu Pandan Lembut tanpa obat (au bain marie). Bolu ini tanpa emulsifier seperti sp/tbm/ovalet.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan lembut tanpa obat (au bain marie), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pandan lembut tanpa obat (au bain marie) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pandan lembut tanpa obat (au bain marie) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Pandan Lembut tanpa obat (au bain marie) memakai 7 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Pandan Lembut tanpa obat (au bain marie):
  1. Ambil 110 gram tepung terigu
  2. Siapkan 15 gram maizena
  3. Gunakan 4 butir telur
  4. Gunakan 110 gram gula pasir(boleh di tambah sedikit)
  5. Gunakan 75 ml santan
  6. Sediakan 30 ml minyak sayur
  7. Gunakan 1 sdt pasta pandan

Lebih ngefans sama chiffon dan ogura dibanding mereka hehe😆 semalem bapak minta dibuatkan bolu pandan. wah sempet mikir gimana ya caranya bikin. Bolu Pandan Lembut tanpa obat (au bain marie) Bolu ini tanpa emulsifier seperti sp/tbm/ovalet. Bisa lembut seperti di kukus dgn metode panggang au bain marie. Cuma menurut saya sedikit kurang manis.boleh di tambah sedikit gulanya atau sesuai selera.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pandan Lembut tanpa obat (au bain marie):
  1. Mixer telur dan gula dengan speed tinggi hingga putih kental berjejak.
  2. Campur bahan cair,santan,minyak dan pasta.aduk rata sisihkan
  3. Ayak terigu dan maizena.Masukkan terigu dan maizena secara bertahap pada adonan dengan cara aduk balik.
  4. Masukkan campuran santan dalam bbrp tahap dengan aduk balik.adonan masih kental
  5. Tuang pada Loyang yang sudah dilapisi margarine dan taburan tepung.saya loyang tulban 20. Hentakkan loyang bbrp Kali untuk buang udara.
  6. Panggang pada oven yg sdh dipanaskan suhu 160-170° Saya 175,dengan cara au bain marie,yaitu loyang adonan diletakkan pada loyang yg lebih besar lalu beri air setinggi 1,5 cm.pastikan Loyang adonan yg dipakai tanpa sambungan agar air tidak rembes.panggang selama 45 menit atau hingga matang.tes tusuk.
  7. Sajikan.beri topping buttercream dan keju.atau sesuai selera

Dengan cara ini, bagian bawahnya nggak gosong gitu dan cake ini jadi super lembut. Atasnya keemasan, tapi bagian bawahnya kayak dikukus. Yuk, dicoba ya buat Pandan Cakenya. Anda bisa lho membuat bolu kukus ubi yang enak dan lembut. Sistem pemanggangan Au Bain Marie ini bertujuan untuk membuat cake menjadi lembab dan hasilnya mulus.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan lembut tanpa obat (au bain marie) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved