Resep Lele santan cabe hijau yang Bisa Manjain Lidah

Margaret Douglas   21/06/2020 09:09

Lele santan cabe hijau
Lele santan cabe hijau

Lagi mencari ide resep lele santan cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lele santan cabe hijau yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele santan cabe hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan lele santan cabe hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lele santan cabe hijau. ikan lele, Bumbu halus :, bawang putih, bawang merah, Jahe, Kunyit, kemiri, ketumbar Lala Siregar. Tadinya binggung mau masak apa,begitu lihat lele langsung pengen masak lele tp klo digoreng sm sambal lalap sdh biasa & bosen mknya ak cb pki kuah santan pedas eeee ternyata keluarga suka alhamdulilah Lele santan cabe hijau Sita Dwi. Cuci bersih lele asap sisihkan,iris cabe hijau besar dan cabe rawit,iria bawang merah dan bawang putih,siapkan santan segar Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum,masukan cabe besar hijau dan cabe rawit tumis hingga layu masukan daun salam dan laos Masukan ikan lele asap lalu santan masak.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lele santan cabe hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Lele santan cabe hijau menggunakan 16 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lele santan cabe hijau:
  1. Ambil 1/2 kg ikan lele
  2. Sediakan Bumbu halus :
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Siapkan 4 siung bawang merah
  5. Siapkan Jahe
  6. Siapkan Kunyit
  7. Siapkan 1 1/2 biji kemiri
  8. Sediakan 1/2 sdt ketumbar
  9. Sediakan Bumbu pelengkap :
  10. Ambil 1 btg serai (geprek)
  11. Sediakan Lengkuas (geprek)
  12. Gunakan 1 lbr daun jeruk (bs skip)
  13. Siapkan 1 lbr daun salam
  14. Ambil Irisan Cabai hijau (sesuai selera)
  15. Ambil 1 bh tomat hijau kecil (sesuai selera)
  16. Ambil Santan

Lihat juga resep Ikan cucut larak + tahu tempe kuah santan lombok ijo enak lainnya.. lele (ukuran kecil), cabe hijau besar, cabe rawit, kemiri, bawang putih, bawang merah, daun serai, daun jeruk Resep 'ikan santan lombok ijo' paling teruji . Cara Membuat Ikan Lele Sambal Cabai Hijau: Pertama, siapkan wajan terlebih dahulu dan tuangkan minyak goreng kedalamnya. Setelah minyak panas, silahkan goreng ikan kedalam minyak hingga ikan kekuningan dan matang secara merata. Selanjutnya, kita akan buat bumbu cabai hijaunya.

Cara menyiapkan Lele santan cabe hijau:
  1. Bumbui lele dengan sedikit garam lalu digoreng (sisihkan)
  2. Tumis bumbu halus,lalu masukkan bumbu pelengkap tumis sebentar smpe harum
  3. Masukkan air sambil,bumbui dengan garam, gula dan penyedap,, lalu masukkan lele yg sudah digoreng, tunggu sampai meresap dan berkurang airnya
  4. Masukkan santan dan tomat hijau, aduk sesekali smpai matang
  5. Setelah santan matang dna meresap,cek rasa lagi dan angkat,, selamat menikmati 😊

Aduk-aduk perlahan agar santan tidak pecah. Tambahkan Royco Kaldu Ayam, Bango Kecap Manis, gula pasir, dan garam secukupnya. Terakhir, masukkan lele dan cabai hijau. Masak hingga kuah menyusut dan mengental. Resep dengan petunjuk video: Salah satu makanan khas Matraman (Jogja-Solo) dan Semarang ini mirip seperti Pecel Lele tapi diberikan bumbu Mangut.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat lele santan cabe hijau yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved