Resep Loukoumades (Donat Yunani) yang Lezat

Francis Foster   28/06/2020 11:32

Loukoumades (Donat Yunani)
Loukoumades (Donat Yunani)

Lagi mencari ide resep loukoumades (donat yunani) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal loukoumades (donat yunani) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

KOMPAS.com - Lukumades atau loukoumades donat versi Yunani. Donat ini belakangan jadi tren di Indonesia. Banyak orang membuat lukumades selama di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari loukoumades (donat yunani), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan loukoumades (donat yunani) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat loukoumades (donat yunani) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Loukoumades (Donat Yunani) menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Loukoumades (Donat Yunani):
  1. Gunakan 150 gr tepung terigu
  2. Gunakan 115 ml susu cair
  3. Siapkan Bahan biang :
  4. Ambil 1 sdt ragi instan
  5. Siapkan 1 sdt gula pasir
  6. Ambil 1 sdt susu bubuk
  7. Gunakan 85 ml air hangat
  8. Ambil Toping
  9. Sediakan Coklat dcc dicairkan
  10. Siapkan Skm
  11. Sediakan Keju

Tidak heran jika donat Yunani ini memiliki isian toping beraneka rasa. Loukoumades secara tradisional disajikan dengan lelehan sirup dan madu, kadang ditambah taburan kacang yang renyah. Seiring perkembangan zaman, loukoumades disajikan dengan berbagai toping, mulai dari cokelat, nutella, hingga matcha. Loukoumades atau lukumades, donat Yunani yang lagi viral TRIBUNTRAVEL.

Langkah-langkah menyiapkan Loukoumades (Donat Yunani):
  1. Buat biangnya : campur semua bahan biang, aduk rata dan diamkan 10 menit hingga berbuih.
  2. Tuang bahan biang dalam wadah isi tepung, aduk rata. Tuang susu cair, ratakan.
  3. Tuang margarin cair dan aduk rata. Tutup serbet dan diamkan selama 20 menit.
  4. Goreng dalam minyak panas hingga kekuningan. Angkat dan beri toping coklat cair dan keju di atasnya. Hidangkan.

COM - Donat tak hanya berupa roti goreng dengan bentuk menyerupai cincin, seperti donat umumnya. Seperti loukoumades atau lukumades donat dari Yunani. Donat ini belakangan naik daun di Indonesia. Baca juga: Resep Odading, Roti Goreng Viral dari Bandung Tanpa Ragi dan Ulen Baca juga: Pengen Coba Odading Mang Oleh? Begini Cara Membuat Kue Odading, Bisa Dibuat Sendiri di Rumah Lho.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan loukoumades (donat yunani) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved