Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu pandan lembut yang Lezat Sekali

Lucy Coleman   06/10/2020 22:25

Bolu pandan lembut
Bolu pandan lembut

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pandan lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan lembut yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu pandan lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep BOLU PANDAN SUPER LEMBUT / MOIST enak lainnya. Ya, bolu pandan atau chiffon cake memang identik dengan cake yang lembut, moist dengan tekstur yang kempus-kempus saat digigit. Untuk mendapatkan tekstur ini dibutuhkan trik khusus.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pandan lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu pandan lembut menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu pandan lembut:
  1. Ambil 5 butir telur
  2. Gunakan 1 gelas gula
  3. Gunakan 1 sdt sp
  4. Siapkan 2 gelas tepung
  5. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  6. Siapkan 1/2 gelas minyak makan
  7. Siapkan 1/2 gelas santan (kara 65ml + sadikit air jd 1/2 gelas)
  8. Ambil 1 sdm pasta pandan
  9. Siapkan 2 sach susu dancow

Hasilnya itu manis dan lembut, semua orang pasti suka. Resep cara membuat bolu pandan, salah satu cemilan dipanggang atau dioven yang populer. Hal ini karena memang rasanya yang manis lembut. Cara Membuat Bolu Pandan Lembut Sederhana - Bolu pandan lembut merupakan salah satu makanan golongan jenis kue yang paling mudah untuk kita buat.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pandan lembut:
  1. Mixer telur, gula dan sp dengan kecepatan tinggi sampai kental berjejak.
  2. Ayak tepung dan baking powder. Kemudian masukkan kedalam kocokan telur.
  3. Aduk dengan kecepatan paling rendah.
  4. Masukkan sisa bahan yg lain. Aduk rata. Panggang +/- 45menit dengan api kecil.

Bolu pandan ini sesuai dengan namanya sangat mudah untuk kita buat karena proses pembuatannya sangat sederhana. Beberapa Resep Bolu Pandan Lembut Dan Mengembang Bolu Pandan Lembut Mengembang. Wajib Coba : Resep Bolu Kukus Gula Merah Tintin Rayner Yang Lembut, Wangi dan Anti Gagal Bagi kamu yang penasaran dengan bolu khas Bogor dan Bandung, tidak perlu jauh-jauh lagi harus pergi kesana. Karena dengan mengikuti resep bolu panggang dibawah ini kamu dapat membuat bolu coklat pandan panggang, bolu panggang caramel, dan bolu panggang ubi ungu super special khas oleh-oleh Jawa Barat yang. Selain terkenal enak dan lembut, bolu panggang tergolong mudah dijumpai di masyarakat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved