Cara Gampang Membuat Ote-Ote aka Bakwan Sayur yang Enak Banget

Leila Bridges   11/11/2020 03:02

Ote-Ote aka Bakwan Sayur
Ote-Ote aka Bakwan Sayur

Lagi mencari ide resep ote-ote aka bakwan sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ote-ote aka bakwan sayur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ote-ote aka bakwan sayur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ote-ote aka bakwan sayur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Bismillah. dapat resep bakwan sayur yg enak dari mama mertua. Tadinya mau dicetak pakai sendok sayur, tapi kata mamer kalau mau dicetak, harus pakai sendok sayur bahan aluminium, gabisa stainless. Sedangkan di kosan adanga cuma ada.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ote-ote aka bakwan sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ote-Ote aka Bakwan Sayur menggunakan 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ote-Ote aka Bakwan Sayur:
  1. Gunakan 300 gram tepung terigu
  2. Ambil 2 sdm maizena
  3. Gunakan 1 sdm tepung beras
  4. Siapkan 1 butir telur
  5. Ambil Secukupnya air
  6. Siapkan Bumbu (haluskan jadi satu)
  7. Sediakan 1 sdm garam
  8. Gunakan 1.5 sdm gula pasir
  9. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  10. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk
  11. Gunakan 4 siung bawang putih
  12. Gunakan Sayuran
  13. Sediakan Secukupnya daun kol
  14. Ambil Secukupnya wortel
  15. Sediakan Secukupnya tauge
  16. Gunakan Secukupnya jagung muda pipil

But in my hometown, it's a popular snack and easy to find. I can buy it in some food stall selling different kind of snacks. Lihat juga resep Ote-Ote aka Bakwan Sayur enak lainnya. Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia".

Cara menyiapkan Ote-Ote aka Bakwan Sayur:
  1. Campur tepung terigu, maizena dan tepung beras. Aduk sampai rata. Selanjutnya ulek bahan bumbu halus.
  2. Campur tepung dengan bumbu halus, 1 butir telur dan air. Masukkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai rata, berhentilah menuang air jika dirasa sudah cukup kekentalannya.
  3. Tambahkan sayuran yang telah bersih dan dipotong-potong. Aduk rata. Diamkan dalam kulkas selama 10-15 menit.
  4. Goreng adonan sesuai selera dengan bentuk sesuai keinginan. Sajikan selagi hangat dengan cabaii rawit atau sambal lainnya.

Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok. Resep Weci, Ote ote atau Bala Bala resep ote ote spesial. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ote-Ote aka Bakwan Sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved