Bagaimana Menyiapkan Tumis Jantung Ayam (Intil-intil), Enak

Ruby Stewart   31/10/2020 15:00

Tumis Jantung Ayam (Intil-intil)
Tumis Jantung Ayam (Intil-intil)

Sedang mencari ide resep tumis jantung ayam (intil-intil) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis jantung ayam (intil-intil) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis jantung ayam (intil-intil), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tumis jantung ayam (intil-intil) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Tumis Jantung Pisang Dengan Usus Ayam. Bahan bahannya: - jantung ayam (jantung ayam di. Cara memasak jantung ayam berbagai macam, ada yang di buat sate jantung ayam, balado jantung ayam, tumis jantung ayam, salah satu jenis jeroan ayam ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis jantung ayam (intil-intil) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tumis Jantung Ayam (Intil-intil) memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tumis Jantung Ayam (Intil-intil):
  1. Siapkan 500 gram jantung ayam
  2. Sediakan 1 buah bawang bombai
  3. Gunakan 3 siung bawang merah
  4. Ambil 3 siung bawang putih
  5. Ambil Cabai apabila suka pedas
  6. Siapkan 1/2 sendok teh pala bubuk
  7. Sediakan Kecap manis
  8. Gunakan Gula
  9. Ambil Garam
  10. Gunakan Kaldu ayam serbuk
  11. Sediakan Minyak untuk menumis

Resep Perkedel Hati dan Jantung Ayam Enak Ini Rasanya Dijamin Maknyus. Resep Perkedel Hati dan Jantung Ayam memang tampilannya mirip dengan perkedel pada umumnya. Tapi kali ini saya akan memasak Tumis Jantung Pisang Pedas. Jantung pisang yang umum diperjual belikan dipasar adalah jantung dari pisang batu.

Cara membuat Tumis Jantung Ayam (Intil-intil):
  1. Potong jantung ayam menjadi 3-4 bagian, cuci tiriskan.
  2. Cincang bawang bombai, bawang merah dan bawang putih.
  3. Siapkan penggorengan, panaskan minyak lalu tumis bumbu yang sudah di cincang sampai harum.
  4. Masukkan jantung ayam, aduk perlahan sambil menunggu sari nya keluar (tidak perlu ditambah air). Lalu tambahkan kaldu ayam bubuk, pala, gula, garam dan kecap.
  5. Aduk pelan sampai empuk dan matang. Lebih nikmat disajikan saat hangat.

Kadang-kadang ada juga jenis jantung pisang yang terasa sedikit pahit jika kita tak bisa mengolahnya. Jantung pisang kerap kali dimanfaatkan ibu rumah tangga untuk dijadikan makanan sehat. Tumis jantung pisang ditambah terasi dan daging tetelan agar rasanya lebih gurih dan semakin nikmat. Berikut resep jantung pisang tanpa santan. Masukkan bumbu halus, daun salam, lengkuas, dan serai tumis sampai.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis Jantung Ayam (Intil-intil) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved