Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan sayur / ote* yang Enak

Thomas Fuller   19/11/2020 07:14

Bakwan sayur / ote*
Bakwan sayur / ote*

Anda sedang mencari ide resep bakwan sayur / ote* yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan sayur / ote* yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

#BakwanSayur #BakwanSayurRenyahDanGurih In Surabaya, this meal is known as Ote-ote (which means "naked" in English) - don't ask my why, while in other towns, they called it Bakwan Udang Sayur. I don't know where originally this meal comes from. But in my hometown, it's a popular snack and easy to find.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan sayur / ote*, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakwan sayur / ote* yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakwan sayur / ote* sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bakwan sayur / ote* menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakwan sayur / ote*:
  1. Sediakan 4 lembar kol iris halus
  2. Ambil 1 buah wortel potong korek api
  3. Sediakan 1 bks toge (beli di tukang sayur 500 rupiah)
  4. Gunakan 6 sdm tepung terigu
  5. Sediakan 1 sdm tapioka
  6. Ambil 2 sdm tepung beras
  7. Ambil secukupnya Penyedap
  8. Gunakan secukupnya Garam
  9. Siapkan Daun bawang / pre (me: ga pke)
  10. Siapkan secukupnya Air
  11. Ambil Minyak goreng
  12. Gunakan Lombok ijo (lalap)

Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok. Cara membuat Ote Ote - Ote ote atau bakwan sayur adalah cemilan / gorengan yang cukup banyak digemari di Indonesia, ada beberapa nama dari jenis makanan ini dari berbagai daerah misalnya ote ote, bakwan sayur, weci, heici dan lain sebagainya.

Cara membuat Bakwan sayur / ote*:
  1. Siapkan bahan, cuci brsih sayuran potong*, lalu campur smua bahan.. Tambahkan air secukupnya jangan trlalu encer dan jgn trlalu kental
  2. Test rasa jika drsa sdah pas, nyalakan api tuang minyak goreng.. Panaskan minyak goreng brserta dgn centong sayur si centong hrs bener* pnas supaya tdk lngket
  3. Masukkan adonan ke centong sayur dgn posisi centong ttep terendam di minyak panas.. Goreng smpe garing.. Lakukan hingga adonan hbs
  4. Sajikan dengan lombok untuk lalap ๐Ÿ˜‰

Cara pengolahannya pun cukup sederhana dan mudah, yaitu cukup digoreng sampai matang. Bakwan atau bala-bala. adalah makanan sejuta umat. siapa yang gak suka bakwan sayur? apalagi bakwanya renyah dan enak. ini saya bagikan cara membuat bakwan. Cara mudah membuat bakwan sayur, ote ote sayur dan bala bala yang enak dan renyah menggunakan resep bakwan bahan sederhana tanpa telur. Gorengan yang terbuat dari bahan utama tepung terigu campur sayuran bahkan udang ini banyak dijumpai di berbagai daerah di Indonesia, sehingga tak heran bila penyebutan namanya pun berbeda-beda pula, selain bakwan sayur, ote-ote dan bala-bala juga disebut weci. Ote Ote bakwan sayur versi saya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakwan sayur / ote* yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved