Resep Donat Loukoumades, Sempurna

Bernice Daniels   07/10/2020 02:29

Donat Loukoumades
Donat Loukoumades

Lagi mencari ide resep donat loukoumades yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat loukoumades yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat loukoumades, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat loukoumades enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

The very best traditional Loukoumades recipe (Greek donuts)! Loukoumades are little bite-sized fluffy sweet honey balls (the Greek version of donuts), which are deep fried to golden and crispy. Sebenarnya ini simpel banget lho, tapi dr akunya aja yg kurang canggih, blm bisa bikin donat ini bunder.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat loukoumades yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Loukoumades menggunakan 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat Loukoumades:
  1. Siapkan 225 ml susu cair full cream
  2. Sediakan 225 gr tepung terigu
  3. Ambil 100 gr gula pasir
  4. Gunakan 4 gr ragi

Melansir IFood, lukumades adalah makanan penutup manis yang terdiri dari bola adonan. Loukoumades (dibaca: lukumades) merupakan penganan khas yang berasal dari Yunani. Penganan yang disebut juga dengan donat Yunani ini telah menyebar di seluruh dunia. Donat yang berasal dari Yunani ini paling enak dijadikan camilan l.

Cara membuat Donat Loukoumades:
  1. Tuang semua bahan dalam 1 wadah
  2. Campur jadi satu menggunakan mixer biar cepat
  3. Diamkan adonan 30-60 menit sampai mengembang
  4. Goreng di minyak panas dengan api kecil sampai matang/kuning kecoklatan..kalau sy pakai sendok buat nyetaknya ya bund

JAKARTA, iNews.id - Jajanan yang satu ini belakangan sedang viral. Resep Loukoumades Unik ala Yummy App, Donat Yunani yang Lagi Viral. Camilan bernama loukoumades sedang jadi pembicaraan hangat di media sosial. Loukoumades atau lukumades adalah makanan ringan asal Yunani yang mirip sekali dengan donat. Bedanya, loukoumades rasanya lebih tawar jika dibandingkan dengan donat biasa.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat loukoumades yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved