Resep Bolu Gulung - Pandan Lembut Tanpa Emulsifier Anti Gagal

Rhoda McBride   26/06/2020 01:03

Bolu Gulung - Pandan Lembut Tanpa Emulsifier
Bolu Gulung - Pandan Lembut Tanpa Emulsifier

Anda sedang mencari ide resep bolu gulung - pandan lembut tanpa emulsifier yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung - pandan lembut tanpa emulsifier yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung - pandan lembut tanpa emulsifier, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu gulung - pandan lembut tanpa emulsifier enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep asli bisa di liat di IG Bu Restu, bolgulnya endesss banget legit lentur, lembut. Walau jualan, beliau ga pelit bagi resep, captionnya yang panjang dan lucu 😂😂😂, disamping itu karakter beliau strong woman 💪💪 kocak beneran, kalau lg stress liat IG beliau ketawa sendiri itu yg sy senang dari beliau, ngepensss berat lah saya. Resep ini versi kedua dari resep bolu gulung kuno sebelumnya, dimana komposisi bahan yang berbeda terutama penggunaan butter/margarin yang di cairkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu gulung - pandan lembut tanpa emulsifier sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu Gulung - Pandan Lembut Tanpa Emulsifier memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Gulung - Pandan Lembut Tanpa Emulsifier:
  1. Siapkan Bahan A
  2. Siapkan 240 gr kuning telur
  3. Ambil 60 gr gula pasir
  4. Ambil 1 sdt susu cair
  5. Sediakan 1/2 sdt pasta vanilla
  6. Ambil Bahan B (campur jadi satu)
  7. Gunakan 40 gr tepung kunci
  8. Gunakan 10 gr susu bubuk
  9. Siapkan Bahan C
  10. Ambil 65 gr butter
  11. Sediakan 1/2 sdt pasta pandan
  12. Sediakan 1/4 sdt rum (optional)
  13. Gunakan Selai nenas/strawberrry, buttercream (bebas utk filling)
  14. Gunakan Loyang 24x24x4 cm

Sajikan bolu gulung mocca dengan memotongnya menjadi beberapa bagian agar mudah dinikmati oleh keluarga dan orang tercinta. Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber. Resep Bolu Gulung Puding Pandan Cokelat; Pepes Tenggiri Tanpa Tulang; Behind The Scene. Resep Bolu Kukus Pelangi Lembut Tanpa Mixer - Pembuatan kue bolu pelangi sebenarnya sama saja dengan kue bolu lainnya.

Langkah-langkah membuat Bolu Gulung - Pandan Lembut Tanpa Emulsifier:
  1. Panaskan oven terlebih dahulu di suhu 180 derajat celcius. Cairkan butter jangan sampai mendidih lalu tambahkan pasta pandan dan rum, aduk rata, dan sisihkan.
  2. Campur jadi satu di mangkok kuning telur, vanilla, dan susu cair, kocok dengan mixer kec rendah sbntar saja, tambahkan dengan gula pasir secara bertahap sambil di kocok, setelah gula masuk semua kocok adonan dengan mixer kec. tinggi (hand mixer), kec sedang (stand mixer seperti bosch kenwood kitchenaid dll) sampai mengembang & kental.
  3. Setelah adonan mengembang dan kental, masukkan bahan B secara bertahap, kocok dengan mixer kec rendah atau aduk pelan dengan spatula. Kocok sebentar saja jangan lama nanti adonan turun. Masukkan campuran butter secara bertahap, aduk pelan dengan spatula.
  4. Panggang di oven di suhu 180 derajat celcius selama 15-20 menit atau sesuaikan dengan oven masing2. Setelah matang, biarkan kue agak hangat dulu, baru balik kue, oles dengan selai, gulung, dan rekatkan.
  5. Catatan: - *Lama pemanggangan juga sesuaikan oven masing - masing. Saya pake oven tangkring jadi 15 menit rak tengah. 5 menit terakhir pindah ke rak atas. Utk pemanggangan biasanya saya terpaku pada suhu termometer tambahan bukan termometer yang nempel di oven, termometer oven di tbk banyak yg jual.

Lihat juga resep Bolu Gulung Jadul enak lainnya. Bolu Gulung Isi Selai Nanas Bolu gulung satu ini termasuk kategori bolu gulung jadul. Di Bangka masih banyak yg jual bolu gulung ini, terutama di jajanan pas. Cara Membuat Bolu Kukus Pandan - Berbicara bolu atau kue bolu yang dalam bahasa Inggris nya cake memang tak pernah ada matinya ya bun. Karena banyak sekali kreasi bolu yang enak dengan citarasa yang menggoda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Gulung - Pandan Lembut Tanpa Emulsifier yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved