Resep Lele Cabe Ijo yang Lezat

Jim Pratt   31/10/2020 17:15

Lele Cabe Ijo
Lele Cabe Ijo

Lagi mencari inspirasi resep lele cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele cabe ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele cabe ijo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan lele cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Lele Cabe Ijo enak lainnya. Lele sambel ijo. lele (Yang sudah dibersihkan dipotong-potong dan diberi garam, jeruk nipis), Daun jeruk (optional), bawang merah, bawang putih, Cabe ijo (sesuai selera), tomat ijo, Minyak untuk menggoreng dan menumis Lele Cabe Ijo. lele, bumbu racik ikan goreng, kaldu jamur, air, cabe rawit ijo, bawang putih, bawang merah, tomat ijo Dhani Palupi. Ke halaman depan niat cari cabe merah mo bikin balado, eh belum ada yang merah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat lele cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lele Cabe Ijo memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Lele Cabe Ijo:
  1. Gunakan 1/2 kg lele
  2. Siapkan 🍯Bumbu Halus
  3. Ambil 5 buah bawang merah
  4. Sediakan 3 buah bawang putih
  5. Siapkan 20 butir cabe rawit
  6. Sediakan 8 buah cabe ijo
  7. Ambil 1/2 sdt Sasa
  8. Sediakan 1 sdt garam
  9. Ambil 1 sdm gula
  10. Siapkan Sedikit air
  11. Sediakan Minyak untuk menumis

Lele (di goreng kering campur dengan sedikit garam), Bumbu halus, Cabe hijau, Cabe kecil, Bawang merah, Bawang putih, Tomat, Pete Menu Single Ikan gabus sambel ijo Padang Resep Sambal Cabe Ijo Sederhana. Resep sambal cabe ijo ini meskipun sangat sederhana namun rasanya begitu pas di lidah. Untuk yang merasa kurang pedas bisa menmbah cabe rawitnya dan sebaliknya yang merasa terlalu pedas silahkan disesuaikan saja sesuai selera dalam resep sambal cabe ijo ini. Nah, bagian pertama pada ikan lele yang akan dibersihkan adalah bagian insang yang ada dikepala ikan.

Cara menyiapkan Lele Cabe Ijo:
  1. Siapkan bahan,ulek bumbu hingga halus
  2. Tumis bumbu halus,masukkan lele tambahkan sedikit air,masukkan bumbu penyedap.
  3. Taraaaa

Patin Cabe Hijau Resep Masakan Sehari Hari - Gampang Dan Praktis. Giling cabe ijo (jangan terlalu halus) taburkan garam, masukkan bawang merah, bawang putih giling kasar. Goreng cabe ijo yang telah di giling kasar, api kompor jangan terlalu gede. Masukkan daun jeruk dan lengkuas yang sudah dimemarkan. aduk. Posting resep kali ini masih seputaran ikan, dan lele (lagi) yang jadi tokoh utamanya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lele Cabe Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved