Resep Cilok kuah Pedas Sambel, Menggugah Selera

Flora Vargas   09/09/2020 07:48

Cilok kuah Pedas Sambel
Cilok kuah Pedas Sambel

Anda sedang mencari ide resep cilok kuah pedas sambel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah pedas sambel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah pedas sambel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cilok kuah pedas sambel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kuah/bumbu cilok sambal pedas enak lainnya. Kitchen/Cooking Lanjutan dari resep cilok sebelumnya, Cilok yang sudah matang, sisanya aku masukin ke wadah dan simpan dikulkas, trus sekarang aku bikin berkuah pakai bumbu sambel goang, segerr. Lihat juga resep Cilok kecap pedas dan cilok kuah pedas enak lainnya!

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cilok kuah pedas sambel sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cilok kuah Pedas Sambel menggunakan 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cilok kuah Pedas Sambel:
  1. Ambil Bahan cilok
  2. Gunakan 130 gr tepung tapioka
  3. Sediakan 130 gr tepung terigu
  4. Gunakan 1 siung bawang putih
  5. Ambil 1 batang daun bawang
  6. Siapkan Penyedap rasa ::: lada bubuk, royko, garam, gula pasir, motto
  7. Gunakan 150 ml air panas (mendidih)/secukupnya
  8. Ambil Bahan kuah
  9. Ambil 3 siung Bawang putih
  10. Gunakan 2 siung bawang merah
  11. Gunakan Sedikit kencur
  12. Ambil Air 800 ml/4 gelas
  13. Ambil secukupnya Garam, royko, lada bubuk
  14. Sediakan secukupnya Daun bawang & seledri
  15. Siapkan Bahan tambahan
  16. Siapkan Bon cabe
  17. Sediakan Sambal & saus
  18. Siapkan Sedikit Seledri dan bawang goreng secukupnya
  19. Gunakan Jeruk nipis (boleh di skip)

Itulah kumpulan beberapa resep cilok yang bisa dibuat di rumah. Mulai dari cilok bandung, cilok bumbu kacang, cilok kuah sampai cilok penyet. Selain tidak membutuhkan waktu yang lama, bahan-bahan dan bumbunya juga mudah ditemukan. Selamat menikmati dan mencoba resepnya di rumah.

Cara menyiapkan Cilok kuah Pedas Sambel:
  1. Uleg semua bumbu bahan cilok, iris tipis daun bawang kemudian tambahkan tepung dan air sedikit demi sedikit aduk rata hingga lembut dan bisa dibentuk bulat
  2. Didihkan air tambahkan 1 sendok minyak sayur untuk merebus biar tidak lengket. kemudian rebus cilok hingga timbul dan matang. Lalu sisihkan
  3. Buat kuah cilok:::::: iris tipis daun bawang dan seledri kemudian ulek semua bahan kuah cilok kemudian tumis dengan sedikit minyak sayur hingga harum. Lalu masukkan air masak hingga mendidih tambahkan irisan seledri dan daun bawang
  4. Kemudian siram kuah ke dalam cilok dengan menambahkan semua bahan tambahan diatas. Sajikan seperti ini. Mantap bgt!!!. Empuk bgt ciloknya😋😋😋pedas kuahnya nampol !!!

Cilok goang tentu akan lebih nikmat jika disajikan selagi masih panas atau hangat, karena kalau sudah dingin, tekstur cilok akan sedikit keras dan alot ketika disantap. Sekian dari kami tentang resep cilok goang pedas paling enak ini. Bikin Cilok ini mudah saja sich, bahan juga murah meriah. jadi daripada jajan di luar bikin sendiri yuk teman-teman tentu lebih enak dan sehat untuk anak-anak ya. Biar lebih gurih aku tambah ebi seperti resep Cilok yang versi lama udah ku posting, namun kali ini aku tambah isi Bakso yang aku iris-iris kecil. rasanya tambah enak dong. Memiliki rasa gurih segar, yang bisa dinikmati pedas seperti seblak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok kuah pedas sambel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved