Cara Gampang Membuat Bolu pandan santan lembut yang Bikin Ngiler

Elizabeth Marsh   17/11/2020 16:34

Bolu pandan santan lembut
Bolu pandan santan lembut

Lagi mencari inspirasi resep bolu pandan santan lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan santan lembut yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu pandan santan tidak seret & super lembut. Suka aroma pandan yg wangi. di tambah lagi teksturnya yg super lembut & pastinya ga seret. Bolu Pandan Santan. telur. , gula pasir, sp, santan, pandan, minyak goreng/minyak sayur/margarin cair, terigu, vanili #bolusantan #bolupandan #bolusantanpandan halo semua. divideo ini saya buat bolu pandan santan dgn topping keju dan kismis yg rasanya enak, lembut banget.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan santan lembut, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pandan santan lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pandan santan lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu pandan santan lembut menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu pandan santan lembut:
  1. Gunakan 6 butir telur ayam uk besar
  2. Ambil 250 gr tepung terigu
  3. Sediakan 200 gr gula pasir
  4. Gunakan 150 ml santan
  5. Siapkan 150 minyak goreng good quality
  6. Sediakan 1/2 sdt sp
  7. Siapkan 5 lembar daun pandan
  8. Gunakan Sedikit pasta pandan (bole diganti dengan daun suji)

Mulai dari Bolu Coklat, bolu vanila, Bolu Nutrijel, bolu apel, Bolu Tape, Bolu Jagung, Bolu Gulung, bolu karamel / caramel, Bolu Pisang, Bolu Milo dan resep bolu pandan keju yang akan kita bagikan kali ini. Resep Cara membuat Bolu Pandan Santan Panggang Lembut Resep Bolu Pandan Santan Lembut Banget Oleh Ida Marhaeni Resep. Bolu Gulung Pandan Kukus Irit Bahan Lembut Dan Enak Youtube. Bolu Kukus Pandan Tepung Beras Traditional Cakes Food Steamed Cake.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pandan santan lembut:
  1. Blender daun pandan dengan santan menjadi 150 ml lalu campur dengan minyak dan pasta pandan sisih kan,,, lalu Mixer telur gula sp sampai kental berjejak jambul petruk (karna cuacanya mendung jadi kaya masi kuning, aslinya putih bgt).
  2. Masukan tepung sedikit demi sedikit menggunakan spit paling rendah ya, lalu matikan mixer masukan santan yg sudah dicampur minyak dan pasta pandan sedikit demi sedikit sambil diaduk balik.
  3. Campur sampai rata jangan sampai ada cairan yg menggendap dibawah karna bisa bikin kue bantat, oven menggunakan suhu 180 selama 40 menit,,, kenali oven masing2
  4. Saya 20 api bawah 20 menit api atas, dan jangan lupa oven nya dipanaskan dulu 15 menit.
  5. Ini gak sabar pengen cepet cepet diangkat masi panas uda dipaksa keluar loyang
  6. Langsung dipotong tekstur nya lembut bgt, gurih santan dan wangi pandan bgt

Demikian bunda resep kue bolu pandan santan panggan lembut ini, semoga apa yang diberikan oleh neng sinta ini bermanfaat dan pastinya jangan sampai lupa untuk membagikan kembali resep ini kepada teman-teman yang ingin belajar membuat kue bolu santan pandan. Lihat juga resep BOLU PANDAN SUPER LEMBUT / MOIST enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. bolu pandan jadul cara membuat bolu santan super lembut cara membuat bolu pandan bolu pandan bolu pandan santan jadul resep cara membuat bolu pandan #bolupan. Bolu pandan merupakan salah satu jenis bolu yang paling mudah dibuat. Hampir tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk membuat cake yang satu ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan santan lembut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved