Cara Gampang Membuat Bolu Pandan Lembut Anti Gagal

Christopher Fuller   15/08/2020 20:18

Bolu Pandan Lembut
Bolu Pandan Lembut

Sedang mencari inspirasi resep bolu pandan lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan lembut yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep BOLU PANDAN SUPER LEMBUT / MOIST enak lainnya. Ya, bolu pandan atau chiffon cake memang identik dengan cake yang lembut, moist dengan tekstur yang kempus-kempus saat digigit. Untuk mendapatkan tekstur ini dibutuhkan trik khusus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan lembut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu pandan lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu pandan lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Pandan Lembut memakai 8 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Pandan Lembut:
  1. Gunakan 4 butir telur suhu ruang
  2. Siapkan 180 gr gula pasir
  3. Siapkan 160 gr tepung terigu
  4. Sediakan 1/2 sdt garam
  5. Sediakan 1 sdt vanila bubuk
  6. Gunakan 60 ml minyak sayur
  7. Gunakan 90 ml santan (santan kara + air)
  8. Siapkan secukupnya Pasta pandan

Selain Coklat. paling suka Bolu yg ada aroma Pandannya. Wangiiii banget 😍 dan Bolu pandan kukus ini hasilnya Sangat Lembut Cocok banget Buat cemilan di t. Cara Membuat Bolu Pandan Lembut Sederhana - Bolu pandan lembut merupakan salah satu makanan golongan jenis kue yang paling mudah untuk kita buat. Bolu pandan ini sesuai dengan namanya sangat mudah untuk kita buat karena proses pembuatannya sangat sederhana.

Cara membuat Bolu Pandan Lembut:
  1. Panaskan oven 150°c. (Saya pake Backing Pan, jadi panaskan alas Backing Pan dengan api kompor yang sangat kecil)
  2. Mixer telur + gula pasir dengan kecepatan sedang (3) selama 7-10 menit.
  3. Tambahkan garam + vanila bubuk, aduk rata. Matikan mixer.
  4. Masukkan tepung dengan cara di ayak. Sedikit demi sedikit. (Tiap kali dimasukkan aduk balik dengan spatula hingga tercampur rata.
  5. Masukkan santan + minyak sayur sedikit demi sedikit, lalu tambahkan pasta pandan secukupnya.
  6. Aduk balik dengan spatula (pastikan tidak ada yang tertinggal di dasar mangkok yaa..)
  7. Tuang adonan perlahan ke dalam loyang. Hentak-hentakkan loyang supaya gelembung udara yang terperangkap hilang.
  8. Panggang selama 30 menit dengan suhu 150°c, lalu naikkan suhu menjadi 160°c. (Kalau menggunakan Backing Pan, dengan api yang sangat kecil dulu kemudian besarkan sedikit).
  9. Panggang lagi selama 25-30 menit, atau tes kematangan dengan tusuk gigi.
  10. Selamat mencoba

Resep bolu kukus pandan lembut dipastikan membuat suasana bersantai Anda semakin berkualitas. Menyantap cemilan berupa kue bolu memang bisa menjadi pilihan yang tepat sekaligus menggiurkan. Dengan rasa yang begitu lezat dan lembut, jenis kue basah yang satu ini dapat dimakan oleh semua rentang usia mulai anak-anak hingga kakek-nenek. Wajib Coba : Resep Bolu Kukus Gula Merah Tintin Rayner Yang Lembut, Wangi dan Anti Gagal Bagi kamu yang penasaran dengan bolu khas Bogor dan Bandung, tidak perlu jauh-jauh lagi harus pergi kesana. Karena dengan mengikuti resep bolu panggang dibawah ini kamu dapat membuat bolu coklat pandan panggang, bolu panggang caramel, dan bolu panggang ubi ungu super special khas oleh-oleh Jawa Barat yang.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pandan lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved