Langkah Mudah untuk Membuat Cilok kuah telur pedas yang Menggugah Selera

Darrell Malone   01/12/2020 10:55

Cilok kuah telur pedas
Cilok kuah telur pedas

Sedang mencari ide resep cilok kuah telur pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kuah telur pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Cilok makaroni telur berkuah pedassss enak lainnya. Cilok Kuah Telur Pedas ️ Bahan cilok :, tepung tapioka, tepung terigu, bawang putih (haluskan), daun bawang (cincang halus), garam, lada bubuk, & kaldu bubuk, air panas, ️ bumbu halus : Mety Oktaviany. Buat kamu yang gak suka rasa pedas, kamu bisa bikin cilok kuah dengan varian kuah gurih segar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kuah telur pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cilok kuah telur pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cilok kuah telur pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cilok kuah telur pedas menggunakan 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok kuah telur pedas:
  1. Sediakan 5 sdm tepung tapioka
  2. Siapkan 3 sdm tepung terigu
  3. Siapkan 2 btg daun bawang (pre)
  4. Gunakan 2 siung bawang putih
  5. Gunakan 3 siung bawang merah
  6. Sediakan 10 buah cabe kecil
  7. Siapkan 1 buah tomat
  8. Sediakan secukupnya air panas
  9. Gunakan secukupnya garam
  10. Siapkan 3 sdm minyak untuk menumis

Kitchen/Cooking Masukan ke dalam air mendidih, lalu rebus cilok hingga mengapung dan matang. Setelah matang, nikmati dengan cilok yang masih hangat. Jika ingin, dapat juga memakai bumbu pecel instan sebagai cocolan. Kocok telur lalu masukkan cilok yang sudah dibuat sebelumnya.

Langkah-langkah membuat Cilok kuah telur pedas:
  1. Campur tepung tapioka, terigu, 1/2 sdt garam, dan daun bawang yg telah diiris2 tipis
  2. Beri air panas sambil diaduk hingga kalis
  3. Ambil adonan, bentuk bulat2 (ukuran sesuai selera)
  4. Rebus 4 gelas air dlm panci. Masukkan cilok dan tunggu hingga mengapung, lalu angkat. Tiriskan
  5. Haluskan bawang putih, bawang merah, 1/2 sdt garam, tomat, dan cabe
  6. Panaskan minyak dlm wajan lalu tumis bumbu halus. Masukkan 1/2 gelas air, tunggu hingga mendidih
  7. Masukkan cilok lalu telur. Aduk2 sebentar, matikan api
  8. Cilok kuah telur pedas siap dinikmati 😘

Bolak-balik sampai cilok tertutup telur semua kemudian goreng di minyak panas sampai kecokelatan. Resep cilok kuah kaldu cocok buat kalian yang nggak begitu suka pedas. Kalau mau lebih segar, bisa ditambahkan sedikit perasan jeruk limau Itulah kumpulan beberapa resep cilok yang bisa dibuat di rumah. Mulai dari cilok bandung, cilok bumbu kacang, cilok kuah sampai cilok penyet. Selain tidak membutuhkan waktu yang lama, bahan-bahan dan bumbunya juga mudah ditemukan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cilok kuah telur pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved