Resep Lele goreng cabe hijau, Enak Banget

Shane Jimenez   15/08/2020 15:46

Lele goreng cabe hijau
Lele goreng cabe hijau

Lagi mencari inspirasi resep lele goreng cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lele goreng cabe hijau yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele goreng cabe hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan lele goreng cabe hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Lele Cabe Ijo enak lainnya. Sejak pensiun bapak saya hobby memelihara ikan dan salah satunya ikan lele. Setiap saya pulang kermh beliau selalu minta di masakan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lele goreng cabe hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Lele goreng cabe hijau memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Lele goreng cabe hijau:
  1. Siapkan 1 kg lele
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  3. Sediakan Secukupnya garam
  4. Ambil Bumbu halus :
  5. Siapkan 1 ons cabe hijau
  6. Gunakan 1 genggam cabe rawit (bila suka pedas)
  7. Siapkan 8 siung bawang merah
  8. Ambil 1 siung bawang putih
  9. Ambil 1 buah tomat hijau
  10. Sediakan Secukupnya garam

Resep sambal cabe ijo ini meskipun sangat sederhana namun rasanya begitu pas di lidah. Untuk yang merasa kurang pedas bisa menmbah cabe rawitnya dan sebaliknya yang merasa terlalu pedas silahkan disesuaikan saja sesuai selera dalam resep sambal cabe ijo ini. Resep Lele Goreng Cabe Ijo Enaknya Luar Biasa Ragam Indonesia.. Resep Ikan Lele Goreng Bumbu Orak Arik Enaknya Mintak Ampun - Duration:.

Langkah-langkah membuat Lele goreng cabe hijau:
  1. Cuci bersih lele dari lendirnya menggunakan jeruk nipis. Lalu bumbui dengan garam. Diamkan +/- 10 menit.
  2. Goreng lele dengan api sedang sampai garing.
  3. Sementara lelenya digoreng, cuci bersih cabe, bawang dan tomat. Lalu diulek kasar.
  4. Lalu goreng cabe hijau sampai bau langunya hilang, beri garam. Koreksi rasa. Angkat.
  5. Campurkan lele yang sudah digoreng dengan cabe hijau. Saya campur dengan terong goreng juga. Yummy. 😘

Angkat; Jika sudah layu, tumbuk bahan diatas secara kasar. Usahakan saat menumbuk, semua bahan tercampur sempurna. Resep Lele Cabai Hijau Pedas Lezat Masak Saus Tiram merupakan resep lele cabai ijo dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. cara memasak lele cabai ijo pedas yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah aneka resep lauk pauk ini. Hal ini penting sekali, sebab ada beberapa bagian pada ikan lele. Jika ingin rasa yang semakin pedas maka tambahkan cabai rawitnya lebih banyak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lele goreng cabe hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved