Cara Gampang Membuat Bolu pandan lembut resep praktis Anti Gagal

Norman Riley   15/08/2020 05:01

Bolu pandan lembut resep praktis
Bolu pandan lembut resep praktis

Lagi mencari inspirasi resep bolu pandan lembut resep praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan lembut resep praktis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu punya tekstur empuk dan lembut saat dimakan. Biasanya bolu dikreasikan dengan beragam varian rasa seperti cokelat, vanila, atau keju. Ada banyak macam resep bolu yang bisa dicoba.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan lembut resep praktis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pandan lembut resep praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pandan lembut resep praktis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu pandan lembut resep praktis menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu pandan lembut resep praktis:
  1. Siapkan A: kocok
  2. Siapkan 6 butir telur ukuran besar
  3. Siapkan 200 gr gula pasir
  4. Gunakan 1 sdt SP
  5. Gunakan B: blender
  6. Sediakan 100 cc santan kental
  7. Siapkan 5 lmbr daun pandan
  8. Siapkan 50 cc minyak
  9. Sediakan c:
  10. Siapkan 200 gr tepung terigu

Seperti yang kita tahu tentu saja tumbuhan ini mempunyai kandungan gizi dan mengandung manfaat yang baik untuk tubuh kita. Semakin berkembangnya teknik membuat kue, bertambah juga varian resep bolu kukus. Beberapa diantaranya yang paling digemari adalah bolu kukus pandan dan bolu kukus gula merah. Hal tersulit yang kerap dihadapi oleh para ibu dalam membuat kue ini adalah membuat bolu kukus menjadi mekar.

Langkah-langkah membuat Bolu pandan lembut resep praktis:
  1. Oles loyang taburi terigu siapkan bahan
  2. Kocok bahan A hingga halus kental berjejak
  3. Campurkan dgn bahan B dan C secara bergantian mixer kecepatan 1 hingga tercampur rata (ini kepenuhan jgn ditiru 😂)
  4. Oven kur leb 40 menit 170 c

Salah satu yang paling sering disuguhkan adalah bolu pisang. Teksturnya yang lembut dengan manisnya pisang berpadu sempurna di mulut. Gak melulu dikukus, kamu bisa membuat bolu pisang panggang yang lezat. Lihat juga resep BOLU PANDAN SUPER LEMBUT / MOIST enak lainnya. Dalam resep ini akan dibuat bolu gulung pandan, yakni kue bolu dengan tambahan sari daun pandan dan pewarna hijau.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pandan lembut resep praktis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved