Bagaimana Membuat Jantung Ayam Orek telur, Bisa Manjain Lidah

Stephen Wise   01/11/2020 20:20

Jantung Ayam Orek telur
Jantung Ayam Orek telur

Anda sedang mencari ide resep jantung ayam orek telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal jantung ayam orek telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari jantung ayam orek telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan jantung ayam orek telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Konsumsi telur ayam kampung dapat mengubah struktur kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh. Telur ayam kampung juga mengandung antioksidan, yakni lutein dan zeaxanthin. Masukkan air, bubuk kunyit, bubuk ketumbar, garam dan merica.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan jantung ayam orek telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Jantung Ayam Orek telur memakai 11 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Jantung Ayam Orek telur:
  1. Siapkan 1 ons jantung ayam (yg sudah di bumbu kuning)
  2. Siapkan 1 butir telur ayam
  3. Siapkan 3 helai daun bawang
  4. Gunakan 1 tangkai daun kemangi
  5. Sediakan Secukupnya Garam
  6. Ambil Secukupnya air
  7. Gunakan Secukupnya lada bubuk
  8. Ambil 1 sdt minyak goreng
  9. Ambil 1 siung bawang putih
  10. Sediakan 3 siung bawang merah
  11. Sediakan Bawang goreng (untuk taburan)

Makan telur (ambil putihnya sahaja) setiap pagi.. kaki ayam dan bahagian yang berlemak. Tumisan Jantung Ayam Telur Puyuh Bumbu Kecap.. Masukkan kulit ayam dan jantung ayam tambahkan air matang, garam gula merica dan kecap manis. Tes rasa, terakhir masukkan telur puyuh masak sampai empuk.

Langkah-langkah membuat Jantung Ayam Orek telur:
  1. Rajang kasar bawang merah dan putih
  2. Panaskan minyak dalam penggorengan,
  3. Masukkan bawang merah dan putih, masang hingga harum dan kecoklatan
  4. Masukkan jantung ayam, tambah sedikit air, tunggu hingga kering (airnya habis)
  5. Masukkan telur ayam, langsung aduk2
  6. Tambahkan sedikit air lagi, kemudian tambah garam dan merica (sengaja gak pakai kaldu bubuk),
  7. Masukkan daun bawang dan kamangi, jangan lupa koreksi rasa.
  8. Setelah airnya kering atau habis angkat,tiriskan dan siap untuk di sajikan.
  9. Jangan lupa taburi bawang goreng.

Angkat dan sajikan sebagai pelengkap makan soto. Mengingat telur adalah salah satu makanan yang termasuk ke dalam menu makanan untuk menjaga kesehatan jantung, maka telur tidak sepenuhnya buruk. Lihat juga resep Tempe Orek Sederhana enak lainnya. Saya membuat ayam betutu versi ayam kampungnya kali ini. Dan saya blender semua bahannya karena lagi cape pulang kerja terus masak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Jantung Ayam Orek telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved