Bagaimana Membuat Lele siram cabe ijo yang Enak Banget

Cordelia Price   11/11/2020 18:36

Lele siram cabe ijo
Lele siram cabe ijo

Lagi mencari ide resep lele siram cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele siram cabe ijo yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Lele Cabe Ijo enak lainnya. Resep Ikan Lele Cabe Ijo Sedap Cepat Saji. Resep Ikan Lele Cabe Ijo Sedap Cepat Saji.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele siram cabe ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lele siram cabe ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lele siram cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lele siram cabe ijo memakai 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Lele siram cabe ijo:
  1. Siapkan 500 gram ikan lele
  2. Siapkan 4 siung bawang merah
  3. Gunakan 1 buah tomat ijo untuk sayur
  4. Sediakan 4 buah cabe ijo
  5. Siapkan 1 sdt bumbu masak bubuk (masako)
  6. Siapkan 1/8 sdt kunyit bubuk
  7. Ambil 1/2 sdt garam
  8. Gunakan 1/2 sdt bawang putih bubuk
  9. Sediakan 4 sdm minyak

Yuk simak ulasan di bawah ini. Resep cara memasak ikan lele sambal ijo. Resep ini sudah menjadi menu ikan favorit keluarga dengan kelezatan dan kesegaran sambal ijo yang mantap dan pedas.. Resep sambal cabe ijo ini meskipun sangat sederhana namun rasanya begitu pas di lidah.

Langkah-langkah menyiapkan Lele siram cabe ijo:
  1. Siapkan bahan. Cuci ikan lele lalu lumuri dengan air jeruk nipis, ketumbar dan garam. Goreng ikan sampai matang
  2. Panaskan minyak lalu masukkan bumbu yang sudah diulek/ditumbuk kasar, masak sampai matang, masukkan garam, kunyit, masako.dan gula pasir, aduk rata
  3. Siapkan ikan yang sudah matang, sajikan dalam piring Tuang cabe ijo yang sudah matang.

Untuk yang merasa kurang pedas bisa menmbah cabe rawitnya dan sebaliknya yang merasa terlalu pedas silahkan disesuaikan saja sesuai selera dalam resep sambal cabe ijo ini. Patin Cabe Hijau Resep Masakan Sehari Hari - Gampang Dan Praktis. Ikan Selar Siram Sambal Cabe Ijo Resep dimodifikasi dari Rupini. Sajikan dengan berbagai jenis sambal seperti sambal bawang, sambal korek, atau sambal matah. Lele biasanya menjadi lauk makanan sehari-hari.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat lele siram cabe ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved