Resep Loukoumades (Donat Yunani 🇬🇷🍩) Anti Gagal

Lucy Larson   27/08/2020 22:59

Loukoumades (Donat Yunani 🇬🇷🍩)
Loukoumades (Donat Yunani 🇬🇷🍩)

Anda sedang mencari ide resep loukoumades (donat yunani 🇬🇷🍩) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal loukoumades (donat yunani 🇬🇷🍩) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari loukoumades (donat yunani 🇬🇷🍩), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan loukoumades (donat yunani 🇬🇷🍩) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Loukoumades (dibaca: lukumades) merupakan penganan khas yang berasal dari Yunani. Penganan yang disebut juga dengan donat Yunani ini telah menyebar di seluruh dunia. Namun, penganan ini viral dan banyak dibahas oleh food vlogger di Indonesia beberapa hari silam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat loukoumades (donat yunani 🇬🇷🍩) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Loukoumades (Donat Yunani 🇬🇷🍩) menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Loukoumades (Donat Yunani 🇬🇷🍩):
  1. Ambil 150 gr terigu protein sedang
  2. Ambil 150 ml susu UHT/ full cream
  3. Ambil 50 gr gula pasir halus
  4. Ambil 4 gr (1 sdt) Ragi Instant
  5. Ambil Sejumput garam
  6. Ambil Topping :
  7. Ambil Pasta Coklat

Melansir IFood, lukumades adalah makanan penutup manis yang terdiri dari bola adonan goreng yang dicelupkan ke dalam sirup madu dan ditaburi gula. Seperti loukoumades atau lukumades donat dari Yunani. Donat ini belakangan naik daun di Indonesia. Melansir IFood, lukumades adalah makanan penutup manis yang terdiri dari bola adonan goreng yang dicelupkan ke dalam sirup madu dan ditaburi gula.

Cara menyiapkan Loukoumades (Donat Yunani 🇬🇷🍩):
  1. Campur semua bahan dalaHm bowl. Aduk rata dengan spatula.
  2. Masukkan ke plastik segitiga. Ikat bagian atas plastik dengan karet dan istirahatkan selama 30 menit, sampai adonan mengembang.
  3. Gunting ujung lancip plastik segitiga, sekitar 2 cm. Panaskan minyak goreng diwajan. Tekan plastik adonan, diatas wajan, gunting adonan yg keluar, Goreng sampai matang. Tiriskan minyaknya dengan tisue dapur.
  4. Sajikan dengan topping sesuai selera.

Loukoumades atau lukumades adalah makanan ringan asal Yunani yang mirip sekali dengan donat. Bedanya, loukoumades rasanya lebih tawar jika dibandingkan dengan donat biasa. Karena itu, loukoumades secara tradisional disajikan dengan lelehan sirup dan madu, kadang ditambah taburan. Donat yang berasal dari Yunani ini paling enak dijadikan camilan l. Tidak heran jika donat Yunani ini memiliki isian toping beraneka rasa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Loukoumades (Donat Yunani 🇬🇷🍩) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved