Cara Gampang Menyiapkan Lele Tumis Cabe Ijo, Lezat Sekali

Jared Jefferson   20/09/2020 05:46

Lele Tumis Cabe Ijo
Lele Tumis Cabe Ijo

Lagi mencari inspirasi resep lele tumis cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele tumis cabe ijo yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele tumis cabe ijo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan lele tumis cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Lele Tumis Cabe Ijo enak lainnya. Ayu Putri Irianto Jombang Jatim - Palangkaraya Kalteng. Udah bosen sama olahan lele yang digoreng gitu aja, kepikir deh buat bikin lele tumis cabe ijo.gampang n laziiisss. ^_^ bagi yg ga suka lele, bisa diganti ikan yg lain ya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah lele tumis cabe ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lele Tumis Cabe Ijo memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Lele Tumis Cabe Ijo:
  1. Gunakan Bahan :
  2. Gunakan 1 kg ikan lele
  3. Gunakan 100 gram cabe hijau, iris-iris
  4. Ambil Secukupnya minyak untuk menggoreng ikan
  5. Sediakan Secukupnya minyak untuk menumis bumbu
  6. Siapkan secukupnya gula
  7. Gunakan secukupnya garam
  8. Sediakan secukupnya penyedap
  9. Siapkan Bumbu :
  10. Sediakan 6 siung bawang merah
  11. Sediakan 3 siung bawang putih
  12. Sediakan 3 buah tomat hijau
  13. Ambil 1 genggam cabe rawit hijau

Bagi kebanyakan orang Indonesia rasanya makan dengan apapun kurang lengkap jika belum menyantap pedasnya sambal. Apalagi, jika saat sedang makan ini cuaca di luar ternyata sedang mendung atau bahkan sedang hujan, nasi yang dimakannya adalah nasi putih hangat dengan lauknya adalah ayam goreng ataupun ikan goreng. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya.

Cara menyiapkan Lele Tumis Cabe Ijo:
  1. Siapkan bahan-bahan
  2. Cuci bersih ikan lele, taburi garam dan diamkan sekitar 15 menit lalu gosok gosok agar lendirnya hilang, bumbui dg kunyit garam ketumbar, simpan kulkas 30 menit lalu goreng sampai matang
  3. Iris-iris bumbu lalu blender agak halus, utk cabe hijau diiris saja, tumis bumbu halus dengan sedikit minyak sampai harum lalu masukkan cabe hijau, aduk rata
  4. Masukkan ikan lele goreng, aduk-aduk sampai rata, tambahkan gula, garam, penyedap, masak sampai bumbu meresap dan matang
  5. Jika sudah matang pindahkan, letakkan dalam piring

Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Cara Masak Tumis Cumi Basah Cabe Ijo. Panaskan minya goreng pada wajan menggunakan api sedang; Masukan bawang merah, bawang putih, tumis hingga harum; Masukan lengkuas, daun salam, sereh dan cabe tumis hingga layu lalu masukan irisan jagung dan berikan air. Setelah jagung matang, kalian bisa memasukan pete, cumi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lele Tumis Cabe Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved