Resep Tumisan Jantung Ayam Telur Puyuh Bumbu Kecap., Bisa Manjain Lidah

Caleb Hoffman   24/10/2020 22:41

Tumisan Jantung Ayam Telur Puyuh Bumbu Kecap.
Tumisan Jantung Ayam Telur Puyuh Bumbu Kecap.

Lagi mencari inspirasi resep tumisan jantung ayam telur puyuh bumbu kecap. yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumisan jantung ayam telur puyuh bumbu kecap. yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumisan jantung ayam telur puyuh bumbu kecap., pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan tumisan jantung ayam telur puyuh bumbu kecap. enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Bahan bahannya: - jantung ayam (jantung ayam di. Telur puyuh yang direbus pun sudah enak untuk dimakan. Namun jika bosan dengan sajian yang monoton, kamu juga bisa mengolahnya lagi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumisan jantung ayam telur puyuh bumbu kecap. sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumisan Jantung Ayam Telur Puyuh Bumbu Kecap. memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tumisan Jantung Ayam Telur Puyuh Bumbu Kecap.:
  1. Siapkan 1/2 kg jantung ayam (intil2 kata org jawa)
  2. Gunakan secukupnya kulit ayam
  3. Siapkan 10 butir telur puyuh
  4. Gunakan bumbu halus :
  5. Gunakan 5 siung bawang merah
  6. Sediakan 2 siung bawang putih
  7. Siapkan 3 biji kemiri
  8. Sediakan 1 cm jahe geprek
  9. Siapkan secukupnya garam + gula pasir
  10. Siapkan secukupnya kecap manis
  11. Sediakan sedikit merica
  12. Siapkan sedikit minyak goreng utk menumis
  13. Ambil sedikit air matang

Berdasarkan data terakhir yang beredar, tingkat konsumsi daging ayam di tengah masyarakat kita. Burung puyuh menghasilkan telur dengan ukuran yang lebih kecil bila dibandungkan dengan bebek dan juga ayam. Olahan masakan ini merupakan rebusan telur puyuh matang yang ditusuk seperti sate yang kemudian dicampurkan dengan tumisan bumbu halus, sehingga menghasilkan rasa yang. Lembutnya telur puyuh dan renyahnya buncis pasti bikin tumisan ini jadi favorit keluarga.

Langkah-langkah menyiapkan Tumisan Jantung Ayam Telur Puyuh Bumbu Kecap.:
  1. Bersihkan kulit ayam dan jantung ayam, belah jadi dua sisihkan
  2. Panaskan minyak tumis semua bumbu halus dan jahe sampai harum
  3. Masukkan kulit ayam dan jantung ayam tambahkan air matang, garam gula merica dan kecap manis
  4. Tes rasa, terakhir masukkan telur puyuh masak sampai empuk
  5. Angkat dan sajikan sebagai pelengkap makan soto

Telur puyuh adalah telur yang dihasilkan oleh burung puyuh (Coturnix coturnix). Teksturnya hampir sama dengan telur ayam biasa, hanya ukurannya saja yang jauh lebih kecil dibandingkan telur ayam maupun bebek. Telur puyuh memiliki cangkang atau kulit berwarna putih pucat disertai motif coklat. Baik telur ayam maupun telur puyuh adalah sumber protein hewani yang sama-sama lengkap gizinya. Tapi, kira-kira mana yang lebih sehat, ya?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumisan Jantung Ayam Telur Puyuh Bumbu Kecap. yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved