Cara Gampang Menyiapkan Ote-ote Sayur (Vegetables fritter) yang Enak

Joel Bell   02/11/2020 20:15

Ote-ote Sayur (Vegetables fritter)
Ote-ote Sayur (Vegetables fritter)

Sedang mencari inspirasi resep ote-ote sayur (vegetables fritter) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ote-ote sayur (vegetables fritter) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

In Surabaya, East Java the name is ote ote (literally translated as topless). In Jakarta the name for this savoury snack is bakwan sayur. Meanwhile people in Bandung would recognize it as bala bala.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ote-ote sayur (vegetables fritter), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ote-ote sayur (vegetables fritter) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ote-ote sayur (vegetables fritter) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ote-ote Sayur (Vegetables fritter) memakai 19 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ote-ote Sayur (Vegetables fritter):
  1. Gunakan 300 gram tepung terigu serbaguna
  2. Gunakan 2 sdm tepung maizena (kalo ga mau terlalu kriuk pake 1 sdm aja)
  3. Ambil 2 sdm tepung beras (kalo udah pake maizena ga usah pake ini yaa)
  4. Gunakan 6 siung bawang merah, haluskan
  5. Gunakan 4 siung bawang putih, haluskan
  6. Gunakan 1 sdm garam
  7. Ambil 2 sdm gula
  8. Sediakan 1 sdt merica bubuk
  9. Siapkan 1 sdt penyedap rasa
  10. Ambil 1 buah telur
  11. Siapkan 50 ml santan (boleh skip)
  12. Siapkan Wortel secukupnya (parut kasar/iris korek api)
  13. Gunakan secukupnya Tauge
  14. Gunakan Kubis secukupnya (iris kasar)
  15. Siapkan Daun bawang secukupnya, iris kasar
  16. Ambil Seledri secukupnya, iris kasar
  17. Ambil Udang (opsional, kalo dikasih makin enak, lebih gurih)
  18. Gunakan secukupnya Air
  19. Ambil secukupnya Minyak goreng

There are many variations of bakwan (fritters) depending on the ingredients used. One of them is Bakwan Jagung (Corn Fritters) which is made of corn. Another one is Bakwan Udang (Shrimp Fritters) which is made of shrimp. Indonesian Bakwan Sayur is a delicious vegetable fritter that makes a lovely appetizer.

Langkah-langkah menyiapkan Ote-ote Sayur (Vegetables fritter):
  1. Campur tepung dan bumbu2, tambahkan air sampai kekentalan yg pas, jangan terlalu kental dan jangan terlalu encer, tambahkan santan dan telur.
  2. Masukkan sayur2 yg sudah dipotong, aduk rata.
  3. Panaskan minyak, goreng dengan api sedang. Goreng sampai matang. Sajikan hangat.
  4. Selamat mencoba.

They are crispy and light and best served warm right out of the fryer. They are sort of like a vegetable tempura and really any combination of vegetables can be used, even shrimp can be added. Bakwan Sayur - Vegetables Fritter Batter for bakwan/Indonesian fritters. My bakwan batter uses very simple ingredients: all-purpose flour, rice flour, salt, sugar, ground white/black pepper, grated garlic, egg, and ice cold water. Rice flour is the secret ingredient to get crispy fritters.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ote-ote sayur (vegetables fritter) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved