Cara Gampang Menyiapkan Daging sapi teriyaki Anti Gagal

Stephen Greer   07/08/2020 01:13

Daging sapi teriyaki
Daging sapi teriyaki

Anda sedang mencari inspirasi resep daging sapi teriyaki yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging sapi teriyaki yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Salah satu kunci memasak beef teriyaki yang enak adalah dengan menggunakan daging yang tipis. Biasanya daging sapi khusus ini dijual dengan nama potongan "shortplate". Tetapi kali ini saya menggunakan daging sapi has dalam biasa, dan saya lampirkan TIPS mengiris daging sapi supaya tipis seperti d.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging sapi teriyaki, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan daging sapi teriyaki enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat daging sapi teriyaki yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Daging sapi teriyaki menggunakan 9 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Daging sapi teriyaki:
  1. Ambil 1 kg daging sapi (iris tipis daging teriyaki)
  2. Ambil 3 sendok saos cabe dan saos tomat
  3. Gunakan 9 butir bawang putih
  4. Ambil 1 ruas jahe (setinggi jempol)
  5. Ambil 1 sendok ketumbar
  6. Ambil 1/2 sendok merica
  7. Gunakan bawang bombai
  8. Gunakan 1 buah paprika (saya tidak pake)
  9. Siapkan kecap inggris (bisa saori teriyaki)

Menu ini memang tidak sepopuler rendang daging, soto daging, stik daging lada dan lain sebagainya. Namun menggunakan bumbu daging teriyaki yang pas lalu ditambah menggunakan paprika yang pedas, maka beef ini tidak kalah lezat dari pada dengan resep yang lain. Cara memasak daging sapi beef teriyaki ini merupakan resep yang akan kita bahas saat ini. Seperti yang kita ketahui, bahwa masakan teriyaki ini meripakan saus yang populer dari negara Sakura.

Cara menyiapkan Daging sapi teriyaki:
  1. Tumis bawang putih dan jahe yg sudah di cincang halus sampai harum.. lalu masukan ketumbar dan merica, lalu masukan daging teriyaki
  2. Masukan saos cabe dan tomat dan kecap inggris.. aduk rata lalu masukan bawang bombai yg sudah di iris lalu aduk sebntar2.. tunggu sampai matang Lalu terakhir masukan paprika hijau 😍😍

Berbagai jenis masakan Jepang yang memang sangat terkenal di Indonesia, bahkan juga di berbagai restoran yang selalu menghidangkan berbagai jenis menu. Siapkan daging sapi has dalam yang empuk dan selanjutnya kamu hanya perlu menumis-numis dalam waktu cepat. Panaskan minyak dan tumis bawang putih serta bawang bombay hingga wangi. Selanjutnya, masukkan potongan daging sapi dan masak bersama bumbu teriyaki yang sudah kamu buat sebelumnya. Terakhir, tambahkan potongan tomat dan tak lama, sajikan!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat daging sapi teriyaki yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved