Cara Gampang Menyiapkan Cilok ayam kuah rica Anti Gagal

Phillip Gardner   02/11/2020 21:48

Cilok ayam kuah rica
Cilok ayam kuah rica

Sedang mencari inspirasi resep cilok ayam kuah rica yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok ayam kuah rica yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cilok ayam kuah rica Lg kepengen bgtt cilok kuah kaya d bdg karna disini susah jd bikin sendiri deh. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia. In Sundanese, cilok is an abbreviation of aci dicolok or "poked tapioca", since the tapioca balls are poked with lidi skewers made from the midrib of the coconut palm frond.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok ayam kuah rica, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cilok ayam kuah rica enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cilok ayam kuah rica yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Cilok ayam kuah rica memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cilok ayam kuah rica:
  1. Gunakan 250 gram tepung tapioka
  2. Sediakan 4 sendok tepung terigu
  3. Gunakan secukupnya Garam
  4. Sediakan secukupnya Gula
  5. Sediakan secukupnya Lada
  6. Siapkan 1/4 Dada ayam cincang
  7. Ambil 2 siung Bawang putih
  8. Ambil secukupnya Air panas
  9. Sediakan Bumbu kuah:
  10. Siapkan 3 buah Cabai merah
  11. Ambil Cabai rawit 10 (sesuai selera)
  12. Siapkan Daun bawang
  13. Sediakan secukupnya Kecap

Mulai dari cilok bandung, cilok bumbu kacang, cilok kuah sampai cilok penyet. Selain tidak membutuhkan waktu yang lama, bahan-bahan dan bumbunya juga mudah ditemukan. Selamat menikmati dan mencoba resepnya di rumah. Boleh copy paste, tapi jangan lupa cantumkan sumber.

Cara menyiapkan Cilok ayam kuah rica:
  1. Halusan bawang putih, lalu tumis hingga harum
  2. Masukan ayam cincang lada, gula & garam
  3. Kemudian adon untuk ciloknya campurkan tempung tapioka & terigu beri garam sedikit lalu tuangkan sedikit demi sedikit hingga adonan kalis
  4. Bulat2 adonan beri ayam cicang untuk isian, lalu panaskan air tunggu hingga mendidih & masukan cilok2 tersebut, jika cilok sudah mengembang angkat
  5. Untuk kuah: haluskan semua bumbu lalu tumis tambah gula, garam & air kemudian masukan cilok aduk2 hingga rata
  6. Terakhir beri daun bawang & kecap tunggu sampai meresap sajikan 😊

Bersiram saus kacang bukanlah satu-satunya cara lezat untuk menikmati cilok (aci dicolok) khas kota kembang. Cilok dalam semangkuk kuah kaldu gurih juga tak kalah nikmat. Apalagi bila cilok juga dikreasikan dengan isian ayam cincang. Terlihat lebih dari sekedar camilan, kan. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok ayam kuah rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved